Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polres Metro Jakarta Pusat Kerahkan 500 Personel Amankan Unjuk Rasa di 8 Titik Lokasi

Sejumlah elemen massa akan menggelar aksi unjuk rasa di delapan titik lokasi di wilayah Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023) siang ini.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polres Metro Jakarta Pusat Kerahkan 500 Personel Amankan Unjuk Rasa di 8 Titik Lokasi
Freepik
Ilustrasi demonstrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah elemen massa akan menggelar aksi unjuk rasa di delapan titik lokasi di wilayah Jakarta Pusat, Rabu (7/6/2023) siang ini.

Menyikapi hal tersebut Polres Metro Jakarta Pusat menyebut akan mengerahkan sedikitinya 500 personel aparat kepolisian guna mengamankan jalannya aksi tersebut.




"Total personel 500 orang," ucap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin ketika dikonfirmasi, Rabu (7/6/2023).

Komarudin mengatakan delapan titik lokasi aksi tersebut mulai dari Bundaran Patung Kuda Monas, Balai Kota DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan, hingga Kementerian Dalam Negeri.

"Elemennya (Masyarakat) beda-beda. Titiknya Balaikota, Kemenhub, Patung Kuda, Kemendagri, Bank DKI dan lainnya," ujarnya.

Baca juga: Ribuan Tenaga Kesehatan Demo Tolak RUU Kesehatan, DPR: Pendapat Publik Masih Terus Kami Dengar

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan imbas jalannya aksi pada hari ini, pihaknya pun akan menerapkan rekayasa lalu lintas jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

BERITA TERKAIT

Dan untuk para pengunjuk rasa, Komarudin pun menghimbau agar tetap tertib pada saat menjalankan aksi penyampaian pendapat mereka di muka umum.

"Untuk para pengunjuk rasa silahkan sampaikan pendapat secara tertib dan kami dari pihak kepolisian siap memberikan pengawalan dan pelayanan jalannya aksi atau aktivitas masyarakat," pungkasnya.

Salah satu aksi unjuk rasa yang digelar yakni elemen masyarakat dari Koalisi Sipil Untuk UU Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (PPRT) menggelar aksi di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Dalam poster aksi yang beredar, Koalisi Sipil UU PPRT menggelar Aksi Rabuan PRT dengan tema 'Hapus Praktik Kejahatan Penyalur Busuk'.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas