Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Petugas Damkar Bantu Proses Pemakaman Fajri, Pria Obesitas Berbobot 300 Kg di TPU Menteng Pulo

Pria penderita obesitas dengan berat tubuh mencapai 300 kilogram, Fajri akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Petugas Damkar Bantu Proses Pemakaman Fajri, Pria Obesitas Berbobot 300 Kg di TPU Menteng Pulo
Tribunnews.com/ Rahmat W Nugraha
Damkar memasang tripod untuk membantu proses pemakaman jenazah almarhum Fajri di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Rahmat W. Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pria penderita obesitas dengan berat tubuh mencapai 300 kilogram, Fajri menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023).

Informasi yang dihimpun Tribunnews.com, jenazah Fajri rencananya akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Tebet, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.00 WIB.

Pantauan Tribunnews.com di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan sekitar 13.45 WIB, sejumlah petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) terlihat ikut membantu persiapan proses memakamkan jenazah Fajri.

Terlihat petugas Damkar telah memasangkan tripod di samping kanan dan kiri liang lahat Fajri untuk membantu proses pemakaman.

Di lokasi pemakaman pun, ada sekitar sembilan petugas damkar membantu prosesi pemakaman.

Baca juga: Fajri, Pria yang Obesitas 300 Kg Meninggal Dunia, Dimakamkan di TPU Menteng Pulo Hari Ini

"Kami bersama Basarnas dipanggil ke sini untuk membantu proses pemakaman. Kami sekalian mengecek akses bagaimana kira-kira alur untuk memakamkan jenazah," kata Kepala Regu Damkar Jakarta Pusat Rofi'e kepada awak media di TPU Menteng Pulo, Kamis (22/6/2023).

BERITA TERKAIT

Diketahui Pemuda yang mengalami obesitas ekstrem, Muhammad Fajri (27) dinyatakan meninggal dunia saat menjalani masa perawatannya di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUPN) Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2023) dini hari.

Pemuda asal Tangerang, Banten wafat karena menderita komplikasi penyakit.

Baca juga: Awal Mula Fajri Alami Obesitas 300 Kg hingga Meninggal, 8 Bulan Tak Gerak usai Alami Kecelakaan

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Fajri sempat mendapatkan perawatan dari tim medis RSCM selama 14 hari.

Karena saat dirujuk ke RSCM, kondisi Fajri memang kurang baik, bahkan setibanya di rumah sakit, ia langsung mendapatkan bantuan ventilator karena sesak nafasnya yang dialaminya semakin berat.

"Selama kurang lebih 14 hari (dirawat) oleh tim dokter multidisiplin, pada hari ini Kamis tanggal 22 Juni 2023 pasien atas nama MF telah meninggal dunia sekitar pukul 01.25 WIB," ujar Yani.

Dikatakan Yani, tim dokter ahli di RSCM telah melakukan upaya terbaik untuk Fajri.

Baca juga: Sosok Fajri, Pria Obesitas 300 Kg Asal Tangerang, Meninggal di RSCM Jakarta

"Terapi multidisiplin yang terdiri dari dokter ahli perawatan intensif (intensivis), paru, jantung, pencernaan, syaraf, kulit, bedah pembuluh darah, gizi, rehabilitasi medik, dan tenaga kesehatan lainnya telah mengoptimalkan segala upaya untuk perawatan MF agar kembali stabil," ungkapnya.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas