Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Saka Deklarasi Dukungan untuk Kaesang Maju di Pilkada Depok 2024

Para relawan yang berasal dari 11 kecamatan di kota Depok ini melakukan deklarasi tersebut di GOR Tirtasari Sukamajaya, Depok, Jawa Barat.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Relawan Saka Deklarasi Dukungan untuk Kaesang Maju di Pilkada Depok 2024
Capture Kompas TV
Relawan Sahabat Kaesang (Saka) mendeklarasikan dukungan terhadap Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok pada 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep terus mendapatkan dukungan untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok.

Kali ini dukungan baru diberikan oleh Relawan Sahabat Kaesang (Saka) yang 'mendeklarasikan diri' mendukung Kaesang untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok pada 2024.

Baca juga: PDIP Tawarkan Kaesang Pangarep Jadi Jurkam Pemilu di Depok

Para relawan yang berasal dari 11 kecamatan di Kota Depok ini melakukan deklarasi tersebut di GOR Tirtasari Sukamajaya, Depok, Jawa Barat.

Ketua Relawan Sahabat Kaesang, Yopi Setiabudi mengatakan sosok Kaesang sangat dibutuhkan masyarakat kota itu.

"Memberikan dukungan kepada Kaesang bahwa masyarakat Kota Depok itu sangat membutuhkan Kaesang untuk menjadi Wali Kota Depok," kata Yopi, dikutip dari tayangan Kompas TV, Selasa (27/6/2023).

Ia menjelaskan bahwa Kaesang merupakan anak muda yang kreatif, ia percaya bahwa sosok putra bungsu Jokowi itu mampu membawa perubahan untuk Kota Depok menjadi kota yang lebih baik.

BERITA TERKAIT

"Karena menilai Kaesang sebagai anak muda yang kreatif dan mampu menyelesaikan sejumlah persoalan yang ada di kota Depok," jelas Yopi.

Baca juga: Viral di Twitter usai Ledek Kaesang Pangarep, Erina Gudono Minta Warganet Protes pada Suaminya

Saat ditanya apakah relawan ini telah melakukan komunikasi dengan Kaesang, Yopi menuturkan saat ini pihaknya sedang mencobanya.

Namun menurutnya, informasi terkait pembentukan tim relawan Sahabat Kaesang ini telah didengar Kaesang.

"Untuk saat ini, kita akan mencoba komunikasi dengan Kaesang atau minimal ring 1 nya, tetapi memang informasi keberadaan kita sudah sampai ke sana," kata Yopi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas