Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bartender Phoenix Bar Juarai Kompetisi Barnation FHI 2023, Karyanya Terinspirasi Kampung Halaman

Dia juga memberi penghargaan kepada tim Phoenix Gastro Bar atas dukungan luar biasa yang mereka berikan.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Bartender Phoenix Bar Juarai Kompetisi Barnation FHI 2023, Karyanya Terinspirasi Kampung Halaman
ist
Vikram Hakam peraih juara kompetisi Barnation FHI (Food and Hotel Indonesia) 2023 di JIExpo Kemayoran 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Bartender Phoenix Bar, Vikram Hakam, meraih gelar juara kompetisi bergengsi Barnation FHI (Food and Hotel Indonesia) 2023 yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Vikram mengatakan dirinya bersaing dengan 55 peserta lainnya dan berhasil meraih tempat pertama dalam kompetisi ini, mewujudkan namanya sebagai sorotan utama dalam dunia bar di Indonesia.

Dia menyebut prestasinya ini adalah bukti nyata inovasi, kreativitas, dan dedikasi terhadap seni minuman yang menjadikannya sebagai seorang ikon baru dalam industri ini.

"Barnation FHI sendiri bukanlah sembarang kompetisi. Kami, para bartender yang menjadi peserta, ditantang untuk menciptakan koktail yang unik, yang tidak hanya menggambarkan rasa, tetapi juga merangkul akar budaya masing-masing," kata Vikram dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (26/8/2023).

Baca juga: Sidang Lukas Enembe, Jaksa KPK Panggil Pedagang Sembako hingga Bartender Kafe

Vikram berhasil menghadirkan kreasi koktail yang menjadi perwakilan budaya Malang dan Surabaya, kampung halamannya, dengan nama yang mengandung makna dalam, yaitu “It’s My Family”.

Koktail karyanya berhasil memikat para juri dan penonton dengan rasa yang tidak hanya kompleks, tetapi juga dengan makna yang mendalam.

BERITA REKOMENDASI

"Proses kreatif yang saya jalani benar-benar menguras waktu dan usaha. Kolaborasi dengan tim bar saya di Phoenix adalah kunci utama sehingga karya ini bisa dihadirkan," ungkap Vikram

Dia juga memberi penghargaan kepada tim Phoenix Gastro Bar atas dukungan luar biasa yang mereka berikan.

Dia berharap pencapaiannya akan menjadi inspirasi bagi para bartender muda di Indonesia untuk terus mengeksplorasi keterampilan dan ide-ide inovatif mereka.

"Setiap elemen dalam tim Phoenix Gastro Bar berperan penting dalam perjalanan ini. Dari bar hingga operasional, dapur, dan pembelian, semua bergandengan tangan untuk mendukung persiapan saya di kompetisi FHI 2023," kata Vikram.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas