Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dukung Pengendalian Polusi Udara, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Uji Emisi

Uji emisi itu digelar bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta didampingi Subbdit Gakkum Dit Lantas Polda Metro Jaya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Dukung Pengendalian Polusi Udara, Polres Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Uji Emisi
Ist
Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar kegiatan Uji Emisi Gas Buang kendaraan di  Lapangan Presisi Polres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Selasa (12/9/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar kegiatan Uji Emisi Gas Buang kendaraan di  Lapangan Presisi Polres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Uji emisi itu digelar bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta didampingi Subbdit Gakkum Dit Lantas Polda Metro Jaya.

"Uji emisi ini merupakan langkah nyata dalam upaya pengendalian pencemaran udara," ujar Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Martha Catur W dalam keterangannya pada Selasa (12/9/2023).

Kegiatan itu dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Martha Catur W, S.H. dan diawasi langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ferikson Tampubolon.

AKP Martha Catur W  mengatakan kegiatan uji emisi ini dilaksanakan dalam rangka melakukan upaya preventif dan preemtif terhadap  kendaraan dinas ataupun pribadi baik roda dua, roda empat atau lebih, guna membantu menekan polusi udara.

"Diharapkan dapat  menjadi contoh bagi masyarakat dalam rangka menjaga dan memperbaiki kualitas udara agar menjadi lebih bersih dan sehat," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, jumlah kendaraan yang berhasil diperiksa sebanyak 92 Unit yang terdiri dari roda 4 atau lebih sebanyak 79 Unit  terbagi dalam kendaraan dinas sebanyak 24 Unit kendaraan anggota 55 unit sementara kendaraan dinas Roda 2 sebanyak 13 Unit

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas