Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Upacara Penutupan TMMD ke-118 TA 2023: Pangdam Jaya Ungkap Keberhasilan dan Harapan

Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023 di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta berlangsung dengan megah

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Upacara Penutupan TMMD ke-118 TA 2023: Pangdam Jaya Ungkap Keberhasilan dan Harapan
Dok. Pendam Jaya
Upacara Penutupan TMMD ke-118 TA 2023: Pangdam Jaya Ungkap Keberhasilan dan Harapan 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK -  Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun 2023 di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta berlangsung dengan megah di Lapangan Rangkapan Jaya, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, pada hari Kamis (19/10/2023). Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mohamad Hasan, memimpin upacara sebagai Inspektur Upacara.

Ucapkan Terimakasih Atas Penyelenggaraan TMMD

Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kegiatan TMMD ke-118 di wilayah Depok. Dia juga menghormati semua tim Satgas TMMD dari TNI Polri, pemerintah daerah Kota Depok, pihak swasta, dan komponen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam TMMD ke-118 tahun 2023.

Dalam amanat penutupan, Pangdam Jaya menjelaskan bahwa TMMD adalah program operasi Bakti TNI untuk kesejahteraan masyarakat. Program ini juga mewakili nilai-nilai kebersamaan dan budaya gotong royong sebagai upaya percepatan pembangunan di wilayah dan sebagai sarana pemersatu bagi seluruh bangsa.

Pengecoran Jalan Sepanjang 300 Meter




TMMD ke-118 memiliki sasaran fisik yang mencakup pengecoran jalan sepanjang 300 meter, renovasi 3 unit Rutilahu, dan pembuatan drainase saluran air sepanjang 200 meter di Kecamatan Pancoran Mas. Selain itu, program ini juga mencakup penyuluhan kegiatan non fisik.

Pangdam Jaya berharap bahwa hasil pembangunan TMMD dapat dijaga, dirawat, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga memiliki usia pakai yang lama.

Upacara penutupan TMMD ke-118 juga menampilkan penandatanganan prasasti dan penyerahan secara simbolis kunci rumah oleh Pangdam Jaya kepada pemilik rumah yang telah direnovasi dan siap huni.

Dihadiri Oleh Sejumlah Pejabat Penting

BERITA TERKAIT

Acara penutupan TMMD ke-118 tahun 2023 di wilayah Depok juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Danrem 051/Wkt, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Dandim jajaran Korem 051/Wkt, Kapendam Jaya, Danyon Mekanis 201/Jaya Yudha, Kapolres Kota Depok, Walikota Depok, jajaran Muspida, Ketua MUI, dan FKUB Kota Depok.

Upacara penutupan TMMD ke-118 tahun 2023 ini merupakan momentum penting dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat wilayah Depok serta memperkuat persatuan dalam semangat gotong royong.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas