Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Kadin DKI Komitmen Bantu Pemerintah Tekan Inflasi dan Atasi Stunting

Pembukaan gerai TDN di Jalan Pemuda Kranji, Bekasi Barat diharapkan bisa berkontribusi dan membantu kebutuhan masyarakat sekitar.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ketua Kadin DKI Komitmen Bantu Pemerintah Tekan Inflasi dan Atasi Stunting
HO/ istimewa
Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad menandatangani prasasti pembukaan TDN di Jalan Pemuda Kranji, Bekasi Barat. 

Ketua Kadin DKI Komitmen Bantu Pemerintah Tekan Inflasi dan Atasi Stunting

 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengingatkan bahwa volatile food menjadi sumber inflasi yang perlu diwaspadai.

Inflasi volatile food dimaknai kejutan dalam kelompok barang, seperti bahan makanan, di mana harga bergejolak tiba-tiba yang dipengaruhi oleh musim panen, gangguan alam, dan faktor perkembangan harga domestik dan internasional.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi mengatakan dirinya sejak awal ingin membantu pemerintah dalam mengatasi inflasi.

Baca juga: Wapres: KADIN Tidak Hanya Mengentaskan Stunting untuk Pengusaha Tapi juga Anak

Dia meyebut pihaknya juga berupaya mencegah stunting bagi anak-anak, lewat pemenuhan kebutuhan masyarakat akan daging segar dan olahannya.

Salah satunya lewat pembuatan Toko Daging Nusantara (TDN).

BERITA REKOMENDASI

"Sejak awal tujuan kami membuat Toko Daging Nusantara adalah membantu pemerintah dalam mengatasi inflasi. Selain itu, mencukupi kebutuhan masyarakat akan daging segar dan olahan yang berkualitas, higienis, dan halal," kata Diana Dewi yang juga Founder TDN, dalam keterangannya, Sabtu (4/11/2023).

Selain itu, kata dia, kehadiran TDN juga untuk membantu UMKM untuk berkembang.

"Kami membantu menjual produk-produk UMKM dengan harapan usaha mereka bisa lebih survive dan terjadi simbiosis mutualisme dalam berbisnis. Kita maju dan berkembang bersama," kata Diana.

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI, Arief Prasetyo Adi dalam pembukaan gerai TDN di Jalan Pemuda Kranji, Bekasi Barat berharap TDN bisa berkontribusi dan membantu kebutuhan masyarakat sekitar.

"Ini menjadi bukti komitmen kuat dari pendiri serta jajaran perusahaan untuk berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara. Tentu pemerintah akan merasa sangat terbantu dalam upaya mencukupi kebutuhan rakyat," kata Arief.

Sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad mengapresiasi TDN dalam membantu pemerintah daerah menekan inflasi.

"Karena selain membantu pemerintah, juga membuka lapangan kerja bagi warga sekitar," kata Raden.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas