Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
Tujuan Terkait

DPD KCBI DKI Jakarta Gelar Pelatihan Guru Sekolah Minggu Buddhis di Cetiya Panna Sikkha

Pelatihan guru Sekolah Minggu Buddhis merupakan langkah penting dalam memperkuat fondasi agama Buddha di tengah masyarakat

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in DPD KCBI DKI Jakarta Gelar Pelatihan Guru Sekolah Minggu Buddhis di Cetiya Panna Sikkha
Istimewa
Pemateri dan peserta berfoto bersama seusai pelatihan guru Sekolah Minggu Buddhis oleh DPD KCBI DKI Jakarta, di Cetiya Panna Sikkha, Jakarta Barat, Sabtu (20/4/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Hasiolan Eko P

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pengurus Daerah Keluarga Cendekiawan Buddhis Indonesia (KCBI) Provinsi DKI Jakarta menggelar pelatihan guru Sekolah Minggu Buddhis, di Cetiya Panna Sikkha, Jakarta Barat, Sabtu (20/4/2024).

Acara ini dihadiri oleh para tokoh terkemuka dalam komunitas Buddhis di Jakarta, serta diisi dengan berbagai kutipan inspiratif yang memotivasi.




Pembimbing Masyarakat Buddha Provinsi DKI Jakarta Suliarna, S.Ag., M.Pd menyatakan “Pelatihan guru Sekolah Minggu Buddhis merupakan langkah penting dalam memperkuat fondasi agama Buddha di tengah masyarakat. Semoga para guru yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menjadi pilar-pilar yang kokoh dalam mendidik generasi muda dalam ajaran Buddha."

Pelaksana Harian DPP KCBI Eric Fernardo, S.I.P., M.Si., menambahkan, “Kami bangga bisa menjadi bagian dari acara yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran agama Buddha. Dengan kerjasama yang baik, kami yakin peserta pelatihan akan membawa banyak manfaat bagi komunitas Buddhis di Jakarta.”

Ketua DPD KCBI DKI Jakarta Tan Paul Kosasih, B.Sc., berharap melalui pelatihan ini, para guru Sekolah Minggu Buddhis dapat lebih memahami ajaran-ajaran agama Buddha sehingga dapat menyampaikan dengan lebih baik kepada anak-anak didik mereka.

Baca juga: Lirik Lagu Sekolah Minggu Kalau Kau Suka Hati - Ebril & Shieren: Kalau Kau Suka Hati Tepuk Tangan

Penyelenggara Buddha Kota Jakarta Barat Jasman, S Ag. menekankan “Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya acara ini. Semoga pelatihan ini menjadi tonggak awal untuk meningkatkan pemahaman agama Buddha di kalangan generasi muda."

BERITA TERKAIT

Ketua Panitia Pelatihan Guru Sekolah Minggu Buddhis DPD KCBI DKI Jakarta Didi Halim menuturkan “Kami sangat berterima kasih kepada semua narasumber dan peserta yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Semoga ilmu yang didapatkan dapat diimplementasikan dengan baik dalam pengajaran sehari-hari."

Acara ini juga menghadirkan para narasumber yang kompeten yakni YM. Bhikkhu Suddhasilo Thera dan Sarjono, S.Ag., M.Pd.B., yang berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka kepada para guru sekolah minggu Buddhis.

Kesuksesan acara ini menandai komitmen kuat Dewan Pengurus Daerah KCBI Provinsi DKI Jakarta dalam meningkatkan kualitas pengajaran agama Buddhis di kalangan generasi muda.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas