Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Porsche 718 Cayman Tabrak Truk, Pengemudi Tewas dan Mobil Terseret Hingga Ratusan Meter

Kecelakaan cukup mengejutkan terjadi di Jakarta Selatan pada Rabu (19/6/2024) yang melibatkan Porsche 718 Cayman dengan sebuah truk.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Porsche 718 Cayman Tabrak Truk, Pengemudi Tewas dan Mobil Terseret Hingga Ratusan Meter
Via X @RadioElshinta
Gambar dari X @RadioElshinta, sebuah mobil sport mewah menabrak menabrak bagian belakang truk bermuatan sagu di sekitaran Kuningan, Rabu dini hari. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kecelakaan cukup mengejutkan terjadi di Jakarta Selatan pada Rabu (19/6/2024) yang melibatkan Porsche 718 Cayman dengan sebuah truk.

Mobil mewah dengan pelat nomor B 2031 PBV tersebut menabrak bagian belakang truk di Tol Dalam Kota di KM 05+200 sekitaran Kuningan, Rabu dini hari.

Bukan cuma menabrak, Porsche 718 Cayman sempat terseret truk karena pengemudi tidak mengetahui bagian belakangnya tertabrak.

Baca juga: Detik-detik Mahasiswa UIN Solo Tewas Kecelakaan di Karanganyar, Motor Tabrak Truk yang Parkir

Melansir dari laman X @RadioElshinta, menjelaskan kronologi dari tabrakan tersebut, sehingga menyebabkan nyawa pengemudi Porsche 718 Cayman meninggal dunia.

"Akibat kejadian tersebut pengemudi Porsche inisial TP (31) yang merupakan warga Mampang dinyatakan tewas ditempat, sementara satu penumpang J (23) selamat namun mengalami shock berat," tulis akun @RadioElshinta, Rabu (19/6/2024).

Kecelakaan diduga akibat TP selaku pengemudi Porsche Cayman tidak hati-hati saat melakukan mobilnya dari arah timur hingga akhirnya menabrak truk besi yang ada di depannya.

BERITA REKOMENDASI

Kasi Laka Lantas Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Diella Kartika Artha mengatakan bahwa pengemudi kurang berhati-hati saat berkendara, mengutip @RadioElshinta.

Dari kejadian tersebut, warganet ramai mengutarakan pendapatnya melalui laman komentar unggahan akun X @RadioElshinta.

Akun X @mutajir_mohamat, menyampaikan pendapatnya, "Inti dari keselamatan dan keamanan dalam berkendara adalah jaga kecepatan max. 40 km/jam dan jarak antar kendaraan 2-3 meter. Klo lu lampaui, resiko kecelakaan akan makin tinggi, apalagi itu mobil sport".

Selain itu, pengguna X dengan nama akun @HariMusola, berkomentar truk-truk yang parkir di pinggir jalan perlu dilakukan penertiban agar kejadian tersebut tidak terulang. "Truk yang parkir sembarangan harusnya kena sanksi. Sudah berulang kali kejadian Mobil Nyusruk bokong Truk," tulis @HariMusola.

Baca juga: 8 Orang Terlempar dari Kendaraan yang Alami Kecelakaan di Jember

Selain itu, akun X @eldidito, berpendapat bahwa pengemudi truk tidak menyadari bagian belakangnya tertabrak. 'Kalimat "...sempat terseret hingga beberapa ratus meter" menyiratkan sopir truk tidak sadar mobil di belakangnya menabrak bagian belakang dan terus memacu kendaraannya," terangnya.

Keamanan truk dengan pemasangan perisai juga disoroti akun X @ryon04.18, "AKIBAT TRUK ga ada perisai/bumper/pengaman belakang. begini akibatnya. belom lagi TIDAK PASANG SEGI TIGA di bagian bak. akhirnya ga kliatan klo malam hari. SEGI TIGA itu lebih bermanfaat saat malam hari drpd lampu belakang," komentarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas