Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daycare Wensen School Kini Tutup Imbas Pemilik Aniaya 2 Balita, Ini Kata Dinas Pendidikan Kota Depok

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno menjelaskan, Wensen School mengantongi izin sebagai satuan pendidikan PAUD.

Editor: Erik S
zoom-in Daycare Wensen School Kini Tutup Imbas Pemilik Aniaya 2 Balita, Ini Kata Dinas Pendidikan Kota Depok
Kolase Tribunnews.com
Kolase foto Meita Irianty dan potret Daycare Wansen School - Disdik Depok sebut Daycare Wansen School milik influencer parenting, Meita Irianty hanya terdaftar sebagai Kelompok Bermain atau KB. 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK- Daycare Wensen School di wilayah Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok ditutup imbas kasus penganiayaan dua balita oleh pemilik yayasan, Meita Irianty.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Sutarno menjelaskan, Wensen School mengantongi izin sebagai satuan pendidikan PAUD.

Dalam perizinan satuan pendidikan, lembaga pendidikan secara otomatis tutup jika tidak ada lagi kegiatan belajar-mengajar.

Baca juga: Dugaan penganiayaan anak di daycare Depok memicu perdebatan tentang pekerja perempuan




“Dalam perizinan satuan pendidikan hanya ada buka dan tutup,” kata Sutarno saat ditemui di Beji, Senin (5/8/2024).

“Buka disaat telah memenuhi persyaratan dan diberikan izin oleh dinas perizinan, tutup manakala dalam aktivitasnya tidak berjalan lagi, itu sebelumnya dikatakan ditutup,” sambungnya.

Kata Sutarno, kasus Wensen School dinyatakan tutup usai tidak adanya kegiatan belajar-mengajar pasca kasus penganiayaan beredar.

Meski perizinan sebagai satuan pendidikan masih aktif, secara otomatis statusnya tutup karena tidak ada aktivitas belajar.

BERITA TERKAIT

“Untuk menutupnya ada mekanisme sendiri, kami ada Perwal (Peraturan Wali Kota) untuk bisa mengeluarkan pencabutan izin yang telah dikeluarkan dan atas dasar tersebut, satuan pendidikan tadi tidak ada aktivitas atau pun harus ditutup,” ujarnya.

Sutarno menambahkan, mekanisme yang penutupan Wensen School berlaku untuk semua satuan pendidikan.

Setelah Disdik Depok mendapatkan informasi lembaga pendidikan tersebut tidak memenuhi syarat dalam operasional, dapat diartikan tutup.

Alasan Pemilik Daycare Meita Irianty Aniaya Dua Balita: Sebut Korban Nakal dan Rewel

Pemilik daycare Wensen School sekaligus influencer parenting, Meita Irianty mengaku kesal hingga menganiaya dua balita yang dititipkan orangtua di tempat tersebut.

Menurut Meita, dua anak berusia dua tahun dan sembilan bulan itu berperangai nakal dan kerap menangis. Keterangan tersebut disampaikan Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana.

"Ada pernyataan kalau yang bersangkutan ini kesal dengan anak-anak, jadi anak yang pertama yang berusia 2 tahun menjadi yang sudah melaporkan ke kita orangtuanya itu karena dianggapnya nakal begitu ya sehingga dia kesal dan melakukan kekerasan terhadap anak itu," kata Kombes Arya dikutip TribunJakarta.com dari Youtube TV One, Jumat (2/8/2024).

Baca juga: Orang Tua Anak di Daycare Bongkar Sikap Meita Irianty: Dianggap Angin Lewat

Kemudian, kata Arya, korban kedua yang masih berusia 9 bulan dianiaya karena rewel dan kerap menangis.

Halaman
12
Sumber: Tribun depok
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas