Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Banten dan Jakarta Aksi Sosial Sambut HUT ke-79 RI Kian Gencar, Ojol Sambut Gembira

Total 9 wilayah di 3 Kota Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Tangerang Selatan menjadi sasaran aksi relawan.

Penulis: Erik S
Editor: Willem Jonata
zoom-in Di Banten dan Jakarta Aksi Sosial Sambut HUT ke-79 RI Kian Gencar, Ojol Sambut Gembira
Tribunnews.com
Menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Relawan Mas Gibran membagikan makanan bergizi dan paket sembako gratis untuk ratusan pengemudi Ojol (Ojek Online) di Jakarta-Banten. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyambut HUT Kemerdekaan ke-79 RI, Relawan Mas Gibran membagikan makanan bergizi dan paket sembako gratis untuk ratusan pengemudi Ojol (Ojek Online) di Jakarta-Banten.

Total 9 wilayah di 3 Kota Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Tangerang Selatan menjadi sasaran aksi relawan Mas Gibran.

Sejak hari Jumat (9/8/2024) di 3 titik wilayah Jakarta Pusat, relawan membagikan makanan bergizi dan susu secara gratis.

Kegiatan tersebut diawali di Ir . H. Juanda RT.10/RW.8, Pasar Baru, dan Jalan Samanhudi RT.01/RW.07, Pasar Baru, Kecamatan Sawah besar, ramai disambut oleh ratusan pengemudi ojol.

Kemudian aksi Jumat Berkah Relawan Mas Gibran ditutup di Kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Ratusan pengemudi ojol merasakan Jumat Berkah melalui pembagian makanan bergizi dan susu gratis dari Relawan Mas Gibran.

BERITA TERKAIT

Sedangkan aksi Relawan pada Sabtu, 10 Agustus 2024, diisi dengan pembagian paket sembako gratis dan cukur rambut gratis di 3 titik wilayah Tangerang Selatan, Banten.

Pengemudi ojol di kawasan Pondok Aren, Rengas, dan Pondok Ranji tidak hanya menerima bantuan paket sembako, tetapi juga turut serta dalam aksi cukur rambut gratis.

Dennis, salah satu pengemudi Ojol yang menerima makanan bergizi dan susu gratis merasakan manfaat dari program tersebut. 

Menurut Dennis, pengemudi ojek online yang sering bekerja lebih dari 12 jam sehari memerlukan daya tahan tubuh yang lebih, sehingga memerlukan asupan makanan seimbang dan bergizi bagi mereka.

“Selama ini kami hanya makan seadanya saja karena mengejar target penghasilan, kadang-kadang ada penumpang yang peduli membelikan makan, tetapi sangat banyak yang sampai lupa untuk makan,” Ujar Dennis.

Sementara itu pada hari Minggu, 11/8/2024, Relawan Mas Gibran bergerak di tiga titik wilayah Jakarta Utara.

Kegiatan hari Minggu diawali di Jalan Cemara, Sukapura, Kecamatan Cilincing, pada pagi hari. Kemudian siang harinya kegiatan dilaksanakan di Kelapa Gading dan ditutup di RT.13/RW.3, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

Yudha Setya, salah satu perwakilan pengemudi ojol yang menerima bantuan paket sembako berharap kegiatan ini akan berkelanjutan.

“Kami tentunya mendukung jika program ini berlanjut, dan semua ojol bisa merasakan manfaat yang sama.” Harap Yudha.

Relawan Mas Gibran akan terus mengawal setiap program Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam lima tahun ke depan.

Hal tersebut sebagai salah satu cara untuk mendukung roadmap pemerintahan jangka pendek, menengah dan panjang menuju Indonesia Emas 2045.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas