Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rekaman CCTV Tidak Jelas, Polisi Terkendala Ungkap Pembunuhan Sopir Taksi Online di Jakarta Timur

Polisi terkendala mengidentifikasi pelaku karena rekaman CCTV di sekitar lokasi tidak menyorot secara jelas kejadian.

Editor: Erik S
zoom-in Rekaman CCTV Tidak Jelas, Polisi Terkendala Ungkap Pembunuhan Sopir Taksi Online di Jakarta Timur
Kolase Tribun Jabar
Ilustrasi - Polisi mengakui ada kendala dalam penyelidikan kasus pembunuhan Rahmat Zulkarnain (51), driver taksi online yang dibacok pada 15 Januari 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Polisi mengakui ada kendala dalam penyelidikan kasus pembunuhan Rahmat Zulkarnain (51), driver taksi online yang dibacok pada 15 Januari 2024.

Kapolsek Kramat Jati, Kompol Rusit Malaka mengatakan pihaknya terkendala mengidentifikasi pelaku karena rekaman CCTV di sekitar lokasi tidak menyorot secara jelas kejadian.

CCTV dimaksud berasal dari rekaman CCTV halte Transjakarta yang berada di sekitar lokasi, dan CCTV menyorot Jalan Mayjen Sutoyo milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Baca juga: Menanti Keadilan di Kasus Pembunuhan Kekasih oleh Anak Anggota Dewan




"Ada (CCTV), cuman tidak jelas, gelap. Sementara masih dalam penyelidikan," kata Rusit saat dikonfirmasi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (3/9/2024).

Saat pembunuhan sebenarnya terdapat saksi tukang tambal ban yang melihat dua pelaku ketika datang ke lokasi, namun dia mengaku tidak melihat jelas karena sudah terlampau ketakutan.

Tukang tambal ban tersebut mengaku ketika melihat pelaku turun dari sepeda motor dalam posisi membawa sebilah celurit, dia sontak melarikan diri masuk ke dalam kiosnya.

Guna mengidentifikasi pelaku tim gabungan dari Unit Reskrim Polsek Kramat Jati sudah membentuk tim gabungan, tapi hingga kini belum identitas kedua pelaku belum diketahui.

BERITA TERKAIT

"Gabungan Polres (Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur) dan Polda (Ditreskrimum Polda Metro Jaya) untuk ungkap kasus ini," ujar Rusit.

Sebelumnya, Rahmat dibacok saat sedang beristirahat sembari meminum kopi pada kios tambal ban di tepi Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan Senin (15/1/2024) sekira pukul 05.30 WIB.

Usai kejadian Rahmat sempat menjalani perawatan medis di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Polri Kramat Jati, nahas sekira pukul 06.30 WIB Rahmat menghembuskan napas terakhir.

Baca juga: Kronologi Kontraktor di Lubuklinggau Tewas Ditikam, Anak yang Masih 4 Tahun jadi Saksi Pembunuhan

Belum diketahui pasti motif pembacokan karena berdasar keterangan pemilik tambal ban di lokasi pelaku seketika menyerang korban menggunakan celurit tanpa terjadi cekcok sebelumnya.

Namun kasus dipastikan bukan merupakan begal atau pencurian disertai kekerasan, karena saat kejadian pelaku tidak mengambil barang berharga apapun dari korban.

Pihak keluarga Zulkarnain menduga pembunuhan karena motif piutang, karena sebelum kejadian korban sempat menagih pembayaran utang sewa mobil kepada dua orang pria.

Dari riwayat percakapan handphone kedua orang tersebut sebelumnya menjanjikan pembayaran utang sewa mobil pada 15 Januari 2024, atau tepat di hari Zulkarnain meninggal dunia.

Penulis: Bima Putra

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Polisi Ngaku Terkendala Ungkap Kasus Pembunuhan Driver Taksi Online di Jaktim

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas