Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lina Sosok Guru SD yang Tidak Pernah Marah Jadi Korban Tewas Kecelakaan Beruntun Truk Tangki

Para pelayat tak bisa menahan kepedihan ketika mengikuti prosesi pemakaman jenazah Lina, yang dikuburkan satu liang kubur dengan ayahnya.

Editor: Erik S
zoom-in Lina Sosok Guru SD yang Tidak Pernah Marah Jadi Korban Tewas Kecelakaan Beruntun Truk Tangki
Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta
Ani Roslina alias Lina (54), seorang guru SD menjadi korban tewas kecelakaan beruntun di Jalan Plumpang Semper Raya, Koja, Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Ani Roslina alias Lina (54), seorang guru SD menjadi korban tewas kecelakaan beruntun di Jalan Plumpang Semper Raya, Koja, Jakarta Utara.

Jenazah Lina dimakamkan di TPU Semper, Cilincing, Jakarta Utara, pada Kamis (5/9/2024) siang.

Korban dimakamkan setelah menjalani prosesi salat jenazah di Masjid Jami' Miftahul Jannah, di dekat kediamannya di Jalan STM Walang Jaya RT 02 RW 02 Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara.

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas Maut di Koja Menewaskan 5 Orang, Kronologi hingga Identitas Korban




Almarhum yang semasa hidup bekerja sebagai seorang guru sekolah dasar diantarkan ke tempat peristirahatan terakhirnya oleh keluarga, kerabat, rekan guru, sampai anak-anak muridnya.

Para pelayat tak bisa menahan kepedihan ketika mengikuti prosesi pemakaman jenazah Lina, yang dikuburkan satu liang kubur dengan ayahnya.

Selama proses pemakaman, suami Lina, Endang Supriadi (60) juga terlihat hanya bisa menangis tak rela melepaskan istri tercintanya pergi untuk selamanya.

Endang terlihat lemas di dekat liang kubur, sehingga beberapa keluarga lain harus menopangnya supaya tidak jatuh pingsan.

BERITA TERKAIT

Selain keluarga, para rekan guru SDN Rawa Badak Utara 19 Pagi juga tampak hadir di TPU Semper.

Para guru yang memakai seragam batik kusyuk mengikuti proses pemakaman hingga akhir, seraya mendoakan mendiang Lina diterima di sisi Allah SWT.

"Kami sangat kehilangan Bu Lina. Almarhumah ini sosok guru yang sangat menyayangi muridnya," ucap Rahmat, salah seorang rekan guru, saat ditemui di TPU Semper.

Baca juga: 5 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Truk Tangki Solar di Koja Jakut, Berikut Nama-namanya

Tidak pernah marah

Lina dikenal sebagai seorang guru yang tak pernah marah, baik kepada para peserta didiknya maupun kepada rekan-rekannya.

Hal tersebut disampaikan Rachmat, rekan korban di SDN Rawa Badak Utara 19 Pagi.

"Hampir tidak pernah saya melihat beliau itu marah. Baik terhadap rekan sejawat, apalagi terhadap siswa. Jadi luar biasa sekali dedikasi beliau mengajar peserta didik di tingkat SD ini," kata Rachmat di TPU Semper, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (5/9/2024).

Lina mengajar di SDN Rawa Badak Utara 19 Pagi sejak tahun 2016.

Halaman
123
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas