Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rumahnya Dibobol Maling, Warga Tangerang Kehilangan Rp500 Juta

Korban kehilangan uang tunai Rp200 juta, perhiasan emas 150 gram senilai Rp180 juta, gelang emas putih, gelang berlian dan anting berlian.

Editor: Erik S
zoom-in Rumahnya Dibobol Maling, Warga Tangerang Kehilangan Rp500 Juta
Sripoku
Ilustrasi Pencurian - DE, warga Jalan H Kuncin, Sudimara Pinang, Kota Tangerang, Banten, kehilangan Rp500 juta akibat rumahnya dibobol maling. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-  DE, warga Jalan H Kuncin, Sudimara Pinang, Kota Tangerang, Banten, kehilangan Rp500 juta akibat rumahnya dibobol maling.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan perampokan tersebut terjadi pada Sabtu (14/9/2024) pukul 22.34 WIB," kata

Ade Ary menuturkan, peristiwa pencurian itu terjadi saat korban dan keluarganya tengah berlibur ke Dieng, Jawa Tengah.

Baca juga: Polisi Jelaskan Kronologi Tempat Gadai di Bekasi Dibobol Maling, Pelaku Masuk dari Atap




Ketika itu korban mendapat telepon dari asisten rumah tangga (ART) berinisial NN yang mengabarkan telah terjadi pembobolan.

Mengetahui hal tersebut, korban dan keluarganya langsung bergegas pulang ke rumah.

"Kondisi pintu samping rumah dirusak dan rumah sudah Berantakan. Jendela rusak atau dijebol," ungkap Ade Ary, Senin (16/9/2024).

Setelahnya, korban DE mengecek barang-barang berharga yang tersimpan di dalam rumah. Korban pun syok saat mengetahui uang dan ratusan gram perhiasan miliknya sudah raib.

BERITA TERKAIT

Korban kehilangan uang tunai Rp200 juta, perhiasan emas 150 gram senilai Rp180 juta, gelang emas putih 20 gram seharga Rp 19,4 juta, kalung emas putih 25 gram senilai Rp 24,2 juta, gelang berlian seharga Rp 25 juta, dan anting berlian senilai Rp 30 juta.

Secara keseluruhan, total kerugian yang dialami korban mencapai hampir Rp500 juta.

Baca juga: Maling Bobol Kantor Pegadaian di Bekasi, Jebol Plafon, Gasak 9 Ponsel di Gudang Penyimpanan

"Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pinang guna penyeldikan dan penyidikan lebih lanjut," ujar Ade Ary.

Penulis: Annas Furqon Hakim

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Rumah Warga di Tangerang Dibobol Maling Saat Liburan ke Dieng, Pelaku Gasak Rp200 Juta dan Perhiasan

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas