Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Septic Tank Warga di Cisarua Bogor Meledak hingga Kloset Hancur, Penghuni Rumah Jadi Korban

Ledakan septic tank terjadi di rumah warga di Cisarua, Bogor akibatkan penghuni rumah terluka, kloset hancur dan pintu jebol.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Septic Tank Warga di Cisarua Bogor Meledak hingga Kloset Hancur, Penghuni Rumah Jadi Korban
Wartakota
Ilustrasi Ledakan. Ledakan septic tank terjadi di rumah warga di Cisarua, Bogor akibatkan penghuni rumah terluka, kloset hancur dan pintu jebol. 

TRIBUNNEWS.COM, CISARUA - Ledakan septic tank terjadi di satu rumah warga, Kampung Leuwimalang, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor

Peristiwa Ledakan septic tank itu terjadi pada Senin (30/9/2024) sekitar pukul 06.45 WIB dan menyebabkan penghuni rumah luka. Korban bernama Ai Setia Wati (45). 

Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santosa mengungkapkan, peristiwa itu terjadi saat korban sedang memasak.

"Menurut keterangan saksi, ledakan terjadi sekitar ketika Ai Setia Wati sedang memasak, pada saat itu, pemilik rumah, Bapak Iding, sedang pergi ke pasar," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (30/9/2024).

Bahkan, ledakan yang terjadi itu disebut terdengar hingga ke rumah tetangga.

Di samping itu, ledakan itu juga mengakibatkan kobaran api di kasur yang dengan cepat dipadamkan oleh warga yang datang membantu. 

"Awalnya ledakan diduga berasal dari tabung gas, namun setelah diperiksa, tabung gas dalam kondisi baik. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, ledakan diyakini disebabkan oleh kebocoran gas dari septic tank yang terkena api dari dapur," ungkapnya.

Baca juga: Ledakan Diduga dari Septic Tank Terjadi di Setiabudi Jakarta Selatan, Satu Orang Dikabarkan Tewas

BERITA REKOMENDASI

Kompol Eddy Santosa mengungkapkan bahwa selain menimbulkan korban luka, ledakan tersebut juga mengakibatkan kerusakan pada rumah.

"Pintu dapur yang jebol dan kerusakan di kamar mandi seperti keramik dan kloset hancur," pungkasnya.

 

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Septic Tank Milik Warga di Cisarua Bogor Meledak, Penghuni Rumah Jadi Korban https://bogor.tribunnews.com/2024/09/30/septic-tank-milik-warga-di-cisarua-bogor-meledak-penghuni-rumah-jadi-korban

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas