Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kasus Kopi Sianida Berlanjut, Otto dan Jessica Wongso Datangi PN Jakpus, Sebut Punya Bukti Baru

Otto mengatakan Jessica merasa tidak bersalah dengan kasus yang terjadi 8 tahun silam itu. 

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kasus Kopi Sianida Berlanjut, Otto dan Jessica Wongso Datangi PN Jakpus, Sebut Punya Bukti Baru
Tribunnews.com/Rahmat W. Nugraha
Pengacara kondang Otto Hasibuan bersama Jessica Kumala Wongso mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024). 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat W Nugraha

TRIBUNNEWS COM, JAKARTA - Pengacara Otto Hasibuan bersama Jessica Kumala Wongso mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat siang ini.

Kedatangan mereka untuk mendaftarkan Peninjauan kembali (PK) kasus kopi sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin pada 2016 silam. 

Meski sudah dinyatakan Bebas Bersyarat (BB), Otto mengatakan Jessica merasa tidak bersalah dengan kasus yang terjadi 8 tahun silam itu. 

"Jadi begini saya bersama dengan Jessica datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ini untuk mendaftarkan permohonan Peninjauan Kembali (PK) atas putusan Mahkamah Agung yang telah dijatuhkan kepada Jessica," kata Otto kepada awak media di PN Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024). 

PK ini, kata Otto, adalah suatu hak yang diberikan kepada seseorang bilamana dia merasa ada hal-hal yang membuat dia tidak merasa berbuat tapi dituduh berbuat. 

BERITA REKOMENDASI

"Terus terang saja memang ini tidak mudah bagi kami karena bagaimanapun dia (Jessica) kan sudah dibebaskan dengan cara BB. Diskusi kami panjang, apakah perlu melanjutkan PK atau tidak," terangnya. 

Berhari-hari, kata Otto, walaupun sudah lama disiapkan tapi berhari-hari terus pembicaraan (PK) terus berlangsung. 

"Tetapi Jessica tetap mengatakan saya tidak melakukan perbuatan itu. Sehingga sekecil apapun kesempatan yang diberikan oleh undang-undang kepada saya, saya harus melakukan upaya hukum terhadap itu, dia bilang," kata Otto menirukan perkataan Jessica. 

Menurut Otto pihaknya telah menemukan bukti-bukti baru. 

"Nah kebetulan kita kan menemukan bukti-bukti baru. Ya ada nofum dan juga ada kekeliruan hakim," kata Otto. 

"Tapi mungkin supaya saya lebih bebas dan lebih tepat menjelaskannya nanti, izinkan kami dulu mendaftarkan dulu PK ini. Setelah itu nanti kami akan jelaskan detail-detail apa yang menjadi dasar permohonan PK ini," tandasnya. 

Bebas 2 Bulan Lalu

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas