Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Terduga Pelaku Curanmor di Bekasi Dihakimi Massa: Satu Pelaku Tewas

Berdasarkan keterangan saksi, saat melarikan diri korban sempat mengeluarkan suara letusan mirip senjata api yang membuat warga ketakutan.

Editor: Erik S
zoom-in Dua Terduga Pelaku Curanmor di Bekasi Dihakimi Massa: Satu Pelaku Tewas
Ist/tribun jambi
Ilustrasi - RE, seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tewas akibat dihakimi massa. 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI- RE, seorang terduga pelaku pencurian sepeda motor di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tewas akibat dihakimi massa.

Kejadian ini terjadi pada Rabu (16/10/2024) di Kampung Kukun RT 11 RW 6 Desa Ciantra Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dalam video amatir yang diterima, terduga pelaku RE diikat dan diseret ke selokan. Di selokan, terduga pelaku yang terluka itu diikat di bagian tangan dan kaki serta ditimpa batu besar, sehingga ia tewas di lokasi kejadian.

Baca juga: Viral Aksi Todongkan Pistol ke Ojol di Lampung, Polisi Tangkap Pelaku: Sindikat Curanmor

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Rudi Wiransyah, peristiwa terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Terduga pelaku yang tewas berinisial RE, sementara pelaku lainnya SA mengalami luka serius. Nyawa SA tertolong karena pihaknya datang ke lokasi kejadian.

"Kami ada laporan ramai-ramai soal kejadian pencurian motor, langsung datang ke lokasi sudah ramai warga. Satu terduga pelaku tewas di tempat dan satu pelaku kami amankan dari amukan," kata Rudi saat dikonfirmasi pada Kamis (17/10/2024).

Dia melanjutkan, kejadian itu bermula ketika terduga pelaku RE mencuri sepeda motor Honda Beat yang tidak terkunci dari rumah milik warga, MN.

BERITA REKOMENDASI

Setelah berhasil membawa motor tersebut sejauh 50 meter, paman korban memergoki terduga pelaku.

“Paman korban EV melihat pelaku yang tidak dikenalnya mengendarai sepeda motor milik keponakannya dan reflek menendang bagian motor sehingga pelaku terjatuh dan melarikan diri,” kata dia.

Rudi melanjutkan, berdasarkan keterangan saksi, saat melarikan diri terduga pelaku RE mengeluarkan suara letusan mirip senjata api yang membuat warga ketakutan.

Baca juga: Penembak di Warung Nasi Uduk di Tanjung Priok Ditangkap: Pelaku Tukang Parkir, Residivis Curanmor

Setelah bersembunyi di salah satu rumah warga, terduga pelaku RE ketahuan dan menjadi bulan-bulanan massa.

“Akhirnya, pelaku yang melawan meninggal dunia di lokasi kejadian,” tambahnya.

Pada saat bersamaan, terduga pelaku lainnya SA juga dipergoki bersembunyi di toilet rumah warga. Saat hendak diamankan, SA sempat melakukan perlawanan dengan menyerang warga, SU, menggunakan pisau. Akibat kejadian itu, SU menderita luka di bagian dada dan kepala.

“Pada saat yang bersamaan anggota kami cepat datang ke lokasi. Kemudian kami berhasil mengamankan saudara SA,” ujarnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas