Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SMPN 48 Bekasi dan SMAN 1 Cileungsi Juara Umum Lomba Ketangkasan Baris Berbaris

SMP Negeri 48 Bekasi dan SMA Negeri 1 Cileungsi meraih juara umum Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Jilid III 2024

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Wahyu Aji
zoom-in SMPN 48 Bekasi dan SMAN 1 Cileungsi Juara Umum Lomba Ketangkasan Baris Berbaris
HandOut/IST
Penyelenggaraan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Jilid III 2024 tingkat SMP/MTS dan  SMA/SMK/MA yang diselenggarakan SMA IT Al Fityan Boarding School Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - SMP Negeri 48 Bekasi dan SMA Negeri 1 Cileungsi meraih juara umum Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Jilid III 2024 untuk masing-masing tingkat SMP/MTS dan tingkat SMA/SMK/MA.

Kali ini, LKBB Jilid III 2024 yang diselenggarakan SMA IT Al Fityan Boarding School Bogor menghadirkan peserta dari seluruh pulau Jawa yakni 29 peserta untuk tingkat SMP dan 27 peserta untuk tingkat SMA dan sederajat.

Kegiatan bertema Derap Langkah yang Pasti Semangat yang Tak Pernah Berhenti Satukan Tujuan untuk Sebuah Kebahagiaan ini digelar di lapangan utama Jl Bengkelroda Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/10/2024).

Lomba dibuka oleh Direktur Al Fityan Bogor KH Taufik Haris Lubis Lc MA dan dihadiri juga oleh Musyrif Tarbawi Supervisi Pendidikan Kepala Pendidikan Pusat Al Fityan se-Indonesia Syeh Zakaria MA, jajaran Majelis Idaroh Al Fityan Bogor, dan civitas akademika SMA IT Al Fityan.

Kepala SMA IT Al Fityan Bogor Amirul Hasanah MPd mengapresiasi seluruh peserta dan mengingatkan kegiatan ini yang paling utama adalah untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan antarsekolah se Pulau Jawa di tingkat SMP dan SMA.

"Ini juga ajang prestasi dalam lomba ketangkasan baris berbaris dan semoga adik-adik khusus SMP bisa berminat masuk SMA IT Al Fityan Boarding School Bogor pada Tahun Pelajaran 2025/2026," ucap Amirul Hasanah dikutip Senin, 28 Oktober 2024.

BERITA REKOMENDASI

Ketua Pelaksana Andi Wahyudi SPd MM mengatakan, penyelenggaran LKBB Jilid III ini sebagai bentuk kegiatan tahunan Organisasi Santri Al Fityan Boarding School Bogor (OSFOR) atau disebut Famous 4.0.

Baca juga: Hari Pertama Retreat Menteri di Akmil Magelang: Diawali Baris-berbaris, Diakhiri Joget Dangdut Koplo

"Kami berharap ini bisa memperkenalkan SMA IT Al Fityan Boarding School Bogor kepada semua sekolah khususnya di Pulau Jawa dan umumnya di seluruh Indonesia," tutup Andi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas