Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HNW: Perlu Meningkatkan Hubungan Indonesia-Taiwan

Kamis, 21 November 2019, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) kedatangan tamu dari ‘Taipei Economic and Trade Office (TETO)’.

HNW: Perlu Meningkatkan Hubungan Indonesia-Taiwan
MPR-RI
Hidayat Nur Wahid dan Taipei Economic and Trade Office (TETO) 

TRIBUNNEWS.COM - Kamis, 21 November 2019, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) kedatangan tamu dari ‘Taipei Economic and Trade Office (TETO)’.

Delegasi yang dipimpin oleh John Chen itu diterima oleh HNW di ruang kerja Lt.9, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut John mengucapkan terima kasih kepada HNW sebab di tengah kesibukan sebagai politisi dan Wakil Ketua MPR, dirinya sudi menerima delegasi TETO yang berjumlah 5 orang.

Baca: MPR Rumah Kebangsaan untuk Merekatkan Anak Bangsa

“Selamat kepada Bapak yang terpilih kembali menjadi Wakil Ketua MPR”, ujarnya. “Bapak orangnya sangat popular”, puji John.

Kepada HNW, John mengatakan negaranya, Taiwan, hidup juga dengan mengunakan nilai-nilai seperti terkandung dalam Pancasila. Diungkapkan di sana kehidupan sangat beragam dan menghargai perbedaan. Negara yang bertetangga dengan China itu diakui sangat terbuka dengan ummat Islam. “Ada restoran halal dan tempat ibadah buat ummat Muslim”, tuturnya.

John mengharap hubungan Indonesia-Taiwan ditingkatkan. Hubungan selama ini terjalin sudah bagus. Di sana dikatakan ada banyak mahasiswa dan pelajar dari Indonesia yang menempuh studi. “Saya berharap pelajar dan mahasiswa dari Indonesia bertambah”, ujarnya.

Baca: Bamsoet: Perubahan UUD 1945 Tidak Dapat Dilakukan Tanpa Kehendak Rakyat

Bagi diplomat Taiwan yang ada di Indonesia, nama HNW bukan hal yang asing. Mereka sering bertukar pendapat dan minta masukan untuk meningkatan hubungan kedua negara. Sisi akademisi yang dimiliki HNW diakui oleh para diplomat atau perwakilan Taiwan di Indonesia.

Lewat TETO, John mengundang HNW untuk memberikan kuliah umum atau stadium general di negara yang juga bertetangga dengan Jepang itu. “Saya berharap hubungan yang sudah baik dengan Indonesia dipertahankan dan dijaga”, harap John.

Menerima tamu dari Taiwan, bagi HNW bukan kali pertama. Kedatangan TETO disambut dengan terbuka oleh Wakil Ketua Badan Wakaf Pondok Pesantren Gontor itu. Dirinya sepakat bila pelajar dan mahasiswa dari Indonesia lebih banyak belajar ke Taiwan. “Saya akui kualitas pendidkan di Taiwan sangat tinggi”, ujarnya.

Baca: SMAN 1 Brebes Melaju ke Grandfinal Cerdas Cermat MPR

“Selevel dengan negara maju Asia lainnya”, tambahnya. Untuk itu pria asal Klaten, Jawa Tengah, itu mendorong pelajar dan mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi negeri, swasta, bahkan pondok pesantren untuk bisa mendapat beasiswa.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas