Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KLB Deli Serdang Ditolak Pemerintah, Wakil Ketua MPR: Kebenaran dan Demokrasi Pilihan Pemerintah

Syarief juga memastikan bahwa Ketum AHY akan terus mengkonsolidasikan kader-kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

KLB Deli Serdang Ditolak Pemerintah, Wakil Ketua MPR: Kebenaran dan Demokrasi Pilihan Pemerintah
Warta Kota/Nur Ichsan
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi jajaran pengurus dan pendukung setianya menyampaikan pesan pertamanya usai partai yang dipimpinnya dinyatakan sah oleh pemerintah, di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Sebelumnya, pemerintah melalui Kemenkumham telah menolak Partai Demokrat versi KLB dan memutuskan DPP Partai Demokrat pimpinan AHY adalah partai yang sah. Warta Kota/Nur Ichsan 

TRIBUNNEWS.COM - Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan apresiasi dan Penghargaan kepada Pemerintah Presiden Jokowi dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Pasalnya, Kemenkumham mengeluarkan pernyataan resmi menolak kepengurusan Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa Deli Serdang yang inkonstitusional.

Dalam keterangan pers secara virtual pada Rabu (31/3/2021), Kemenkumham menyebut bahwa kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB tidak memenuhi persyaratan. Kubu KLB Deli Serdang tidak mampu menunjukkan dokumen resmi mandat perwakilan DPD dan DPC dari Ketua DPD dan DPC Partai Demokrat se-Indonesia.

Syarief Hasan menyebutkan, sejak awal KLB Deli Serdang tidak sesuai dengan AD ART Partai Demokrat hasil Kongres ke V Maret tahun 2020 “Ketua Umum AHY yang sah telah melakukan beberapa kali pernyataan bahwa KLB Deli Serdang inkonstitusional, melanggar AD ART Partai dan abal-abal,” tegas Syarief Hasan.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini pun menyebutkan, keputusan Pemerintah / Kemenkumham tersebut menunjukkan kebenaran dan Demokrasi terpelihara di Indonesia dan Partai Demokrat di bawah pimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang sah sesusi konstitusi Partai. “Hari ini menjadi hari tegak nya Demokrasi dan Kebenaran dan membahagiakan bagi kader Partai Demokrat dan seluruh masyarakat Indonesia sangat menyambut baik dengan rasa syukur," ungkap Syarief.

Ia juga menyebutkan, kemenangan Partai Demokrat di bawah Ketum AHY yang sah menjadi kemenangan demokrasi di Indonesia. “Para pelaku KLB yang merampas kepemimpinan Partai Demokrat telah menciderai demokrasi di Indonesia, dan Moeldoko cs harus membubarkan diri. Alhamdulillah, hari ini, demokrasi Indonesia kembali tegak,” ungkap Syarief.

Syarief juga memastikan bahwa Ketum AHY akan terus mengkonsolidasikan kader-kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia. “Langkah Ketua Umum AHY merupakan langkah bijaksana dan tepat yang selalu berusaha menjaga stabilitas dan soliditas,persatuan dan kesatuan Partai Demokrat serta menjaga iklim demokrasi di Indonesia,” ungkapnya

Politisi Senior Partai Demokrat ini pun menegaskan, Partai Demokrat akan terus menguatkan langkah dan mengkonsolidasikan kekuatan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. “Kami sejak awal menyatakan, Partai Demokrat bersama rakyat. Kami akan terus berada di garda terdepan untuk memastikan kebijakan Pemerintah tepat sasaran kepada rakyat,” tutup Syarief Hasan.

Ikuti kami di
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas