Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Angelina Sondakh Tersangka Baru Korupsi Wisma Atlet?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memberi petunjuk siapa sosok yang akan menjadi tersangka baru terkait penyidikan kasus suap

Penulis: Vanroy Pakpahan
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in Angelina Sondakh Tersangka Baru Korupsi Wisma Atlet?
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Anggota Badan Anggaran DPR, Angelina Sondakh, kembali memenuhi panggilan penyidik KPK untuk diperiksa terkait kasus korupsi pembangunan wisma atlet SEA Games Palembang, di kantor KPK, Jakarta Selatan, jumat (21/10/2011). Angelina diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vanroy Pakpahan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memberi petunjuk siapa sosok yang akan menjadi tersangka baru terkait penyidikan kasus suap dalam pembangunan Wisma Atlet. Namun demikian, petunjuk itu tetap tak menjawab teka-teki siapa sebenarnya sosok tersebut.

Pasalnya, KPK, melalui Wakil Ketua Bidang Pencegahan M Jasin hanya mengungkap jika orang yang akan ditetapkan sebagai tersangka baru dalam penyidikan kasus tersebut, bisa berasal dari kalangan anggota DPR yang sudah pernah diperiksa sebagai saksi.

"Bisa iya , tapi bisa juga tidak," katanya saat ditanya apakah calon tersangka baru itu berasal dari anggota DPR yang pernah diperiksa, Senin (14/11/2011).

Jasin mengatakan, pihaknya baru akan mengumumkan kepada publik siapa tersangka yang dimaksud tersebut jika penetapan atas hal tersebut sudah ditandatangani.

Dalam kasus ini, sejumlah anggota DPR pernah diperiksa KPK. Di antaranya adalah Benny K Harman, Angelina Sondakh, dan I Wayan Koster. Di antara mereka, Angelina menjalani pemeriksaan sebanyak dua kali.

Ketua KPK, Busyro Muqoddas ketika ditanya apakah calon tersangka baru itu adalah Angelina Sondakh, menolak membenarkannya.

BERITA TERKAIT

"Belum, saya tidak bisa mengatakan sekarang," kata Busyro di kantornya, Jumat (11/10).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas