Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Didesak Tunjuk Hidung Tersangka Baru Wisma Atlet

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk segera 'tunjuk hidung' anggota DPR yang disebut-sebut bakal menjadi tersangka baru kasus suap

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in KPK Didesak Tunjuk Hidung Tersangka Baru Wisma Atlet
net
Martin Hutabarat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk segera 'tunjuk hidung' anggota DPR yang disebut-sebut bakal menjadi tersangka baru kasus suap wisma atlet, Palembang, Sumatera Selatan.

Politisi Partai Gerindra, Martin Hutabarat, menyakana, semakin lama dimumumkan, sama saja KPK menyandera para anggota DPR.

"Jangan buat teka-teki soal anggota DPR yang akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus wisma atlet. Segera saja diumumkan," kata Martin Hutabarat, Kamis (17/11/2011).

Martin mengaku, kerap mendapat pertanyaan melalui pesan singkat, SMS pasca pernyataan Busyro Muqoddas yang akan umumkan tersangka baru.

Hampir semua pertanyaan seragam, mempertanyakan siapa anggota baru yang bakal dijadikan tersangka itu.

"Nah, adalah baiknya, KPK secepatnya tunjuk hidung siapa anggota DPR yang dimaksud sebagai tersangka baru itu. Apa lagi, masa tugas pimpinan KPK yang sekarang tidak sampai sebulan lagi. Bila menyebut nama anggota DPR sebagai tersangka itu diperlama-lama, hanya membuat teka teki yang tidak penting." Martin menegaskan.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Ketua KPK Busyro Muqoddas menyatakan bahwa akan ada tersangka baru dalam perkara korupsi Wisma Atlet yang melibatkan mantan bendaraha umum Partai Demokrat M Nazaruddin. Meski enggan mengungkap identitas, namun Busyro memberi isyarat jika calon tersangka baru itu adalah politisi di Senayan. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas