Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua DPR: Wajar Karyawan PT Freeport Minta Naik Gaji

Ketua DPR, Marzuki Alie menganggap wajar atas tuntutan karyawan PT Freeport Indonesia

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Yudie Thirzano
zoom-in Ketua DPR: Wajar Karyawan PT Freeport Minta Naik Gaji
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Wakil Ketua KPK, Bibit Samad Rianto, Praktisi Hukum, Achmad Rifai, dan Ketua DPR, Marzuki Ali (kiri ke kanan), saat menjadi pembicara pada diskusi dengan tema Realistiskan KPK Dibubarkan Saat Ini?, di Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2011). Diskusi membahas wacana pembubaran KPK oleh sejumlah pihak. (tribunnews/herudin) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR, Marzuki Alie menganggap wajar atas tuntutan karyawan PT Freeport Indonesia yang meminta kenaikkan upah hingga 7 dollar AS per jam. Tuntutan itu, kata Marzuki, tentunya didasari atas realitas.

"Pimpinan PT Freeport dan DPRD Papua, sudah pernah menemui saya. Dan saya sampaikan, agar masalah yang ada dapat diselesaikan dengan baik. Saya katakan, Anda (PT Freeport), sudah 44 tahun di Indonesia. Jadi, kalau kita membina lingkungan, bagaimana kita bisa membina lingkungan lebih maju, tak hanya berbicara masalah untung rugi," kata Marzuki Alie di DPR, Jumat (25/11/2011).

Yang menjadi hal terpenting adalah, melakukan diskusi dengan mempertimbangan wilayah Papua, yang berbeda dengan wilayah lain. Yang tentunya, kata Marzuki, jangan sampai ada kesan kesenjangan yang terjadi di sekitar lingkungan. "Jadi, wajar kalau karyawan (PT Freeport) naik gaji. Dan itu lumrah," Marzuki menegaskan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas