Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pimpinan Baru KPK Tak Punya Utang Budi

Pimpinan KPK terpilih, Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Zulkarnain, Adnan Pandu Praja, dan Busyro Muqoddas diharapkan dapat mengembalikan citra KPK

Penulis: Samuel Febrianto
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pimpinan Baru KPK Tak Punya Utang Budi
TRIBUNNEWS.COM/Herudin
Kiri ke kanan, Bambang Widjojanto (Wakil Ketua KPK), Adnan Pandu Praja (Wakil Ketua KPK), Abraham Samad (Ketua KPK), Busyro Muqoddas (Wakil Ketua KPK) dan Zulkarnain (Wakil Ketua KPK) adalah unsur Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih untuk masa bakti 2011 hingga 2012 (KPK) (TRIBUNNEWS.COM/Herudin) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Bambang Susatyo meminta kepada para Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru terpilih, untuk serius melakukan pemberantasan korupsi. Ia juga meminta kepada Pimpinan KPK terpilih, Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Zulkarnain, Adnan Pandu Praja, dan Busyro Muqoddas dapat mengembalikan citra KPK sebagai lembaga yang ditakuti koruptor.

"Ini menjadi tugas baru bagi para pimpinan KPK. Harapan kita, lima orang ini harus mengembalikan citra KPK ke depan," kata Bambang saat diskusi dan bedah buku melawan korupsi dengan pimpinan kPK terpilih dan perang-perangan melawan korupsi di Galeri Cafe TIM, Jakarta, Minggu (4/11/2011).




Pekerjaan Rumah yang harus dilakukan oleh Pimpinan KPK periode 2011-2015, menurutnya adalah menyelesaikan, kasus-kasus besar di KPK yang belum rampung. Selain itu, ia juga meminta kepada Pimpinan KPK terpilih untuk tidak ragu-ragu menindak pejabat tinggi negara bila memang terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

Bambang mengaku optimis, kedepanannya KPK yang dinahkodai oleh Pimpinan baru, akan lebih baik dalam pemberatasan korupsi.

"Saya yakin pimpinan KPK kali ini lebih baik. Karena tidak punya utang budi. Maka di pundak Abraham ada tugas yang berat. Semoga saja anak muda ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ucapnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas