Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Abraham Samad Dipilih Karena Busyro Sudah Anti Parpol

Terpilihnya Abraham Samad menjadi Ketua KPK karena sosok Busyro Muqoddas dianggap anti partai politik.

Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Abraham Samad Dipilih Karena Busyro Sudah Anti Parpol
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ketua KPK, Busyro Muqoddas bersama Wakil Ketua PBNU, KH.As ad Said Ali saat menjadi pembicara pada sebuah seminar di Jakarta Pusat, Jumat (30/9/2011). Seminar bertemakan maksimalisasi peran agamawan dalam mendorong konsolidasi demokrasi menuju indonesia yang adil dan makmur. (tribunnews/herudin) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpilihnya Abraham Samad menjadi Ketua KPK salah satu faktornya karena sosok Busyro Muqoddas yang sebelumnya menjadi orang nomor satu di KPK itu dianggap anti demokrasi.

Pasalnya, belakangan kritik Busyro justru mematikan karakter partai politik.




"Kritiknya tidak lagi membangun dan konstruktif tapi sudah mengarah pembunuhan karakter parpol-parpol di Indonesia. Sikap tersebut sama dengan sikap anti-demokrasi,"ujar Anggota Komisi III DPR, Ahmad Basarah ketika dihubungi wartawan, Senin(5/12/2011).

Basarah juga melihat Busyro sebagai orang yang telah masuk dalam perangkap gerakan anti partai dengan berbagai pernyataannya di publik yang sering menyerang eksistensi parpol.

"Pak Busyro sebagai Ketua KPK telah masuk dalam perangkap gerakan antipartai dengan berbagai pernyataannya di publik yang sering menyerang eksistensi parpol,"pungkas Basarah.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas