Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Gelar Konvensi Jaring Capres Pilihan Masyarakat

Partai Demokrat merencanakan menggelar konvensi untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Demokrat Gelar Konvensi Jaring Capres Pilihan Masyarakat
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Andi Nurpati 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat merencanakan menggelar konvensi untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2014. Ketua DPP Demokrat bidang eksternal dan LSM Andi Nurpati mengatakan konvensi Demokrat berbeda dengan partai lain.

"Konvensi ala Demokrat tidak seperti konvensi partai lain, dimana PD akan menjaring Capres via pilihan atau aspirasi masyarakat secara langsung jadi bukan via internal PD," kata Andi ketika dihubungi, Senin (8/4/2014).

Andi Nurpati mengatakan konvensi gaya PD dengan meminta langsung masyarakat yang memilih sehingga dianggap hal yang riil sesuai harapan publik. Nantinya sehingga Partai Demokrat mampu menyalurkan aspirasi tersebut.

"Konvensi langsung masyarakat yang pilih Capres sebagai seleksi awal bakal capres dalam Majelis Tinggi PD memutuskan siapa yang akan diusung mengikuti pilpres yang akan datang," tuturnya. Ia mengatakan konvensi versi rakyat yang akan ditempuh PD juga tidak akan mengandung unsur politik uang

‎​"Konvensi ala PD dengan mengajak publik ikut berpartisipasi dalam pra pilppres ini diharapkan memberikan pendidikan politik dan meningkatkan hidup berdemokrasi di Indonesia," imbuhnya.

Kedepan, kata Andi, dibutuhkan figur pemimpin nasional yang bisa diterima mayoritas masyarakat Indonesia.

‎​"Karena itu, PD mengajak publik ikut mengusulkan atau sampaikan aspirasi bakal capres yang diinginkan kepada PD," tukasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas