Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Uje Dorong Ustad-ustad Muda untuk Tampil

Almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori selalu berupaya mendorong ustad-ustad muda untuk tampil di depan masyarakat

Penulis: Bahri Kurniawan
Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Uje Dorong Ustad-ustad Muda untuk Tampil
Tribunnews.com/ Jeprima
Pipik Dian Irawati, istri Ustad Jeffry Al Buchori menangisi jenazah almarhum sesaat sebelum dimakamkan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori selalu berupaya mendorong ustad-ustad muda untuk tampil di depan masyarakat. Ia ingin generasi-generasi pendakwah muda senantiasa tumbuh dan beregenerasi.

"Beliau itu ingin ustad-ustad muda naik. Tidak ada itu namanya iri-irian," ujar Istri Almarhum Uje, Pipik Dian Irmawati Popon, Jumat (26/4/2013) di kediamannya, Perum Bukit Mas, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan.

Pipik menuturkan, belakangan ini Uje meminta jadwalnya berdakwah digantikan ustad lain, guna memberi kesempatan ustad muda untuk tampil.

Uje juga disebut selalu berusaha mendorong ustad-ustad muda untuk naik dan dikenal masyarakat sehingga mereka bisa menyebarkan dakwah dengan lebih luas.

"Beliau berniat menaikan ustad-ustad muda. Beliau tidak pernah iri, beliau malah mau ustad muda yang lain juga mucul di TV," tandasnya.

Sampai dengan akhir hayatnya, Uje senantiasa berusaha untuk membantu ustad-ustad muda melebarkan sayapnya di bidang dakwah, agar perjuangan dakwah dapat semakin berkembang.

Seperti diketahui, Uje meninggal dunia Jumat, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Ustad gaul tersebut meninggal dalam kecelakaan tunggall sepeda motor di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

BERITA TERKAIT

Dai yang dikenal digemari kaum ibu dan anak muda ini meninggalkan seorang istri bernama Pipik Dian Irawati Popon beserta empat orang anak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas