Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fuad: Minggu Depan akan Ada Pegawai Pajak Ditangkap KPK

Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany mengatakan selama beberapa minggu ke depan, banyak pegawai Ditjen Pajak akan ditangkap lagi oleh KPK

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Fuad: Minggu Depan akan Ada Pegawai Pajak Ditangkap KPK
TRIBUN/DANY PERMANA
Terduga penerima suap pegawai Direktorat Jenderal Pajak Wilayah Jakarta Timur Eko Darmayanto usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi di Jakarta, Kamis (16/5/2013). Eko bersama Mohamad Dian Irwan diduga menerima suap 300.000 dolar Singapura dari perusahaan baja PT The Master Steel untuk mengurusi tunggakan pajaknya. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany mengatakan selama beberapa minggu ke depan, banyak pegawai Ditjen Pajak akan ditangkap lagi oleh KPK. Selama masih ada pegawai pajak yang melakukan pelanggaran, Fuad menegaskan kalau KPK akan terus bertindak.

"Akan ada penangkapan lagi, minggu depan, minggu depan lagi, pokoknya yang bandel akan ditangkap," ujar Fuad Rahmany, Senin (20/5/2013)

Solusi yang terbaik menurut Fuad untuk membersihkan Direktorat Jenderal Pajak dari pegawai-pegawai yang melakukan pelanggaran, dengan menangkap semua pegawai yang ketahuan. Setelah ditangkap pegawai pajak tersebut otomatis dipecat.

"Solusi ditangkap dan pecatlah, nggak ada jalan lain," jelas Fuad.

Fuad pun mengaku tak hafal dengan para pegawai pajak yang sudah ditangkap KPK dan langsung dipecat. Kendati demikian. Pasalnya KPK mempunyai banyak cara untuk menangkap para pegawai pajak tersebut.

"Tahun lalu yang dipecat kan banyak, termasuk yang ketangkep tangan, yang nggak ketangkep tangan aja kita pecat kok dan ini cara kita untuk hilangkan mereka," ungkap Fuad.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas