Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat Segera Bahas Mekanisme Konvensi

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat tidak membahas konvensi.

Penulis: Muhammad Zulfikar
zoom-in Demokrat Segera Bahas Mekanisme Konvensi
TRIBUN JAKARTA/JEPRIMA
Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan menyatakan, Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat tidak membahas konvensi. Menurutnya, konvensi akan dilakukan pada kesempatan berbeda.

"Dalam mingu-minggu ini akan dibahas, sebentar lagi," kata Syarief di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Sabtu (29/6/2013).

Syarief menuturkan, pembahasan konvensi akan dilakukan pimpinan partai. Ia mengungkapkan, akan ada majelis tinggi serta pimpinan partai lain yang akan membahas konvensi.

Pria yang juga menjabat Menteri Koperasi dan UKM menjelaskan, pembahasan konvensi akan menghasilkan sebuah komite yang akan melaksanakan konvensi Demokrat. Menurutnya, anggota komite berasal dari luar Partai Demokrat.

"Komitenya kalau bisa semuanya dari luar Demokrat. Kalau pun ada dari internal, paling banyak satu atau dua saja," ujarnya.

Syarif pun berharap banyak calon yang mengikuti konvensi. Ia meyakinkan, peserta konvensi Demokrat bukan merupakan nama pilihan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Oh tidak ada (nama pesanan), saya jamin itu," tegasnya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas