Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jenderal Djoko Klaim Tidak Tahu Kesalahannya

Saya baru mengetahui, dikatakan melakukan kesalahan setelah di periksa di KPK

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jenderal Djoko Klaim Tidak Tahu Kesalahannya
WARTAKOTA/Adhy Kelana (Kla)
Terdakwa Irjen Pol Djoko Susilo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kepala Korlantas Polri, Djoko Susilo berdalih tak mengerti apa kesalahannya, sehingga bisa dikatakan melakukan korupsi pada proyek simulator SIM oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan, dirinya berkelit, baru tahu sangkaan KPK saat pertama kali menjalani pemeriksaan di kantor pimpinan Abraham Samad Cs tersebut.

"Saya baru mengetahui, dikatakan melakukan kesalahan setelah di periksa di KPK," kata Jenderal Polri bintang dua itu, saat membacakan nota pembelaan (pledoi) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Kendati demikian, kata Djoko, dia masih bersedia kooperatif dan tidak menyembunyikan masalah hukum yang menjeratnya.

"Saya berkomitmen untuk patuh dan tunduk pada hukum. Saya juga kooperatif dan saya sudah buktikan pada penyidikan di KPK," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Gubernur Akademi Kepolisian itu juga mengaku telah meminta pada institusinya agar tidak memperpanjang perselisihan dengan KPK. Sebab, kata dia, hal itu guna tidak mengganggu proses hukum yang sedang dijalani.

"Maka agar kebenaran dan fakta jelas. Saya sendiri meminta pada Polri gugatan perdata pada KPK segera dihentikan," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas