Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Oegroseno: Sopir Truk paling Depan Mungkin Lihat Penembak Bripka Sukardi

Sopir yang mengemudikan truk merk Daihatsu bernopol B 9014 UPA, diperintahkan Wakapolri Komjen Pol Oegroseno agar segera dikembalikan ke TKP

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Oegroseno: Sopir Truk paling Depan Mungkin Lihat Penembak Bripka Sukardi
Warta Kota/Alex Suban
Polisi berpakaian preman berjaga di lokasi penembakan Bripka Sukardi di depan Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2013) malam. Truk baja yang tampak dalam gambar adalah iringa-iringan truk yang dikawal Bripka Sukardi. (Warta Kota/alex suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sopir yang mengemudikan truk merk Daihatsu bernopol B 9014 UPA, diperintahkan Wakapolri Komjen Pol Oegroseno agar segera dikembalikan ke TKP untuk kepentingan olah TKP.

Mantan Kapolda Sumatera Utara itu mengatakan saat ini pihaknya belum berani menyimpulkan motif dari penembakan tersebut. Namun menurutnya, modus penembakan hampir sama dengan yang terjadi di Pondok Aren.

"Saya belum ketemu sopir truk. Tadi dibawa reserse. Saya perintahkan dikembalikan ke sini. (Sopir truk) paling depan mungkin lihat (pelakunya),," kata Oegro didepan kantor KPK, Rabu (11/9/2013) dini hari.

Mengenai senjata korban yang hilang, Oegro belum berani menyimpulkan apakah korban saat itu membawa senjata api atau tidak. "Apakah korban taruh senjatanya taruh di rumah, nanti dicek. Indikasinya pegang senjata api," jelasnya.

Sedangkan jenis motor pelaku, mantan Kalemdikpol Polri itu menyatakan tak begitu jelas melihatnya. "Tidak kelihatan. Hanya jatuh (korban). Apa (yang menembak) dari belakang, samping, enggak kelihatan," imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas