Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Posisi Ketua DPR Untungkan Marzukie Alie di Konvensi Demokrat

Marzuki Alie merasa dirinya diuntungkan atas posisi Ketua DPR dalam keikutsertaannya pada Konvensi Partai Demokrat.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Posisi Ketua DPR Untungkan Marzukie Alie di Konvensi Demokrat
Warta Kota/Henry Lopulalan
Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie mengikuti sesi pra konvensi dengan anggota Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2013). Komite Konvensi Capres Partai Demokrat mengundang 15 peserta untuk mengikuti wawancara kesiapan mengikuti konvensi Capres Demokrat serta untuk mendalami visi dan misi setiap peserta. (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Peserta Konvensi Calon Presiden, sekaligus Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie merasa dirinya diuntungkan atas posisi Ketua DPR dalam keikutsertaannya pada Konvensi Partai Demokrat.

Menurut Marzuki, tugas dirinya sebagai Ketua DPR adalah 'speaker'. Sedangkan tugas pimpinan DPR adalah kolektif kolegial. Ditambah lagi, selama ini dengan jabatannya sebagai Ketua DPR, dirinya justru turun kepada masyarakat untuk mensosialisasikan produk-produk DPR. Pun mensosialisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang direspon oleh DPR.

"Jadi sebenarnya sinergis ini. Saya bisa mengenalkan diri sekaligus juga mengerjakan tugas-tugas sebagai ketua DPR," tegas Marzuki, kepada wartawan, usai pembekalan dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (11/9/2013) malam.

Atas hal itu, Marzuki secara jujur menyebut dirinya diuntungkan dengan posisi sebagai Ketua DPR dalam konvensi.

"Iya betul. Kalau saya terus terang merasa diuntungkan. Momen itu saya bisa jelaskan semua hal terkait DPR, hubungan dengan pemerintah, terus bagaimana langkah ke depan, harapan masyarakat ke DPR, itu kita respon. Juga bagaimana membangun DPR supaya 2014-2019 lebih baik. Di samping itu, itu kan jualan pribadi saya juga sebenarnya," tuturnya.

Marzuki juga berharap dapat dukungan dari media. Ia menyiratkan, peran media massa amat penting dalam posisinya saat ini.

"Mudah-mudahan posisi baik ini bisa dimanfaatkan dengan baik juga. Tolong doa dan bantuan teman media, tanpa teman media saya rasa tidak bisa untuk saya bekerja dengan baik," jelasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas