Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Barindo Bukan Mesin Politik Gita Wirjawan

Akbar Tanjung mengikhlaskan Ketua Barindo, Gita Wirjawan ikut konvensi Partai Demokrat.

Editor: Sanusi
zoom-in Barindo Bukan Mesin Politik Gita Wirjawan
TRIBUN/DANY PERMANA
Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Gita Wirjawan memberikan sambutan dalam acara pencanangan Gerakan Angkat Raketmu di Taman Langsat, Jakarta, Selasa (22/10/2013). Kegiatan yang didukung Coca Cola tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk menghidupkan kembali semangat nasionalisme dan semangat juara melalui kecintaan pada Bulutangkis. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Organisasi Masyarakat (Ormas) Barisan Indonesia (Barindo), Akbar Tanjung mengikhlaskan Ketua Barindo, Gita Wirjawan ikut konvensi Partai Demokrat.

Akbar yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Golkar itu yakin Barindo tidak akan menjadi mesin politik untuk Gita.

Ditemui di hotel Manhattan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2013), Akbar menuturkan Barindo bukanlah Partai Politik, dan visi organisasi adalah persatuan serta kesatuan bangsa. Kata dia Barindo memang memiliki masa di sebagian besar provinsi, dan kedepannya akan meningkat ke tingkat kotamadya.

"Tapi apa ini menjadi organisasi yang menjadi pressure grup untuk kepentingan politik, saya kira tentu tidak kita dorong ke sana. Kalau nanti Gita Wirjawan katakanlah insyallah lolos dalam konvensi, biarlah publik yang menilai secara langsung," katanya.

Akbar percaya konvensi panitia Partai Demokrat sudah menetapkan mekanisme dan peraturannya sendiri. Apa yang akan terjadi oleh Gita Wirjawan di konvensi hal itu akan mengacu pada peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan.

"Barindo secara organisasi tentu tidak akan ikut, apalagi intervensi, kita ikhlaskan dia untuk ikut, biarlah nanti mekanisme di konvensi yang menentukan," ujarnya.

Di mata Akbar, sosok Gita adalah peserta konvensi yang bisa dikatakan muda, dan profesional. Gita juga kini tengah diberi kepercayaan menjalankan roda pemerintahan sebagai Menteri Perdagangan.

BERITA TERKAIT

"Sekarang juga terpanggil untuk juga memperkuat aktivitas di tengah masyarakat dengan barindo. Saya kira itu juga merupakan suatu persayaratan untuk menduduki jabatan puncak di negara kita," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas