Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polri Nilai Kekuatan Personel di Papua Cukup Untuk Amankan HUT OPM

Mabes Polri belum berencana menambah kekuatan ke Papua menjelang Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Polri Nilai Kekuatan Personel di Papua Cukup Untuk Amankan HUT OPM
CHANRY ANDREW SURIPATTY
Para aktifis Papua Merdeka di Australia Jumat 15/06 pagi tadi menggelar aksi demo damai di depan kantor Konsulta Jenderal Republik Indonesia di Australia. Dalam demo kali ini mereka meminta Pemerintah Australia harus mendesak pemerintah Indonesia agar dapat menghentikan kekerasan di Papua dan berdialog secara damai, Selain itu mereka mengecam penembakan terhadap Ketua I Maco Tabuni yang tewas ditembak aparat Kepolisian Polda Papua di Waena, Abepura Jayapura, Kamis 14/06 kemarin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) belum berencana menambah kekuatan ke Papua menjelang Hari Ulang Tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada 1 Desemeber mendatang.

"Sampai sekarang masih cukup anggota yang di sana, ditambah Brimob yang bertugas, brimob sini kan ada yang bertugas di sana," kata Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Badrodin Haiti di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (29/11/2013).

Dikatakan Badrodin, sebelumnya Mabes Polri sudah mengirimkan pasukan Brimob sebanyak satu satuan setingkat kompi atau berjumlah 100 personel. Hingga saat ini belum ada penambahan atau permintaan penambahan pasukan dari Polda Papua.

Selain itu, beberapa orang kelompok bersenjada di Papua pun sudah ditangkap dan kini sudah diproses hukum.

"Sementara kita lihat belum ada permintaan peningkatan pengamanan. Masih bisa digunakan yang ada di sana dan dari Mabes masih ada yang di sana juga," ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas