Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dishub Depok Gelar Operasi Angkutan Lebaran 2014

Dishub Kota Depok tak segan melarang bus yang tak laik jalan dan dianggap membahayakan keselamatan penumpang mudik.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Dishub Depok Gelar Operasi Angkutan Lebaran 2014
Tribun Lampung/Perdiansyah
Angkutan lebaran (Tribun Lampung/Perdiansyah) 

Laporan Wartawan Warta Kota, Budi Malau

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Dinas Perhubungan Kota Depok akan melakukan Operasi Angkutan Lebaran 2014. Dishub juga akan menurunkan personilnya di sejumlah titik ruas jalan yang biasa dilintasi armada mudik guna menghindari terjadinya kemacetan panjang.

Kepala Dishub Kota Depok R Gandara mengatakan operasi ini akan dilakukan beberapa hari sebelum memasuki puncak arus mudik yang jatuh pada H-7 Lebaran di sejumlah tempat pemberangkatan bus mudik.




Tempat tersebut di antaranya terminal terpadu Depok di Jalan Margonda Raya, di sejumlah tempat yang digunakan untuk mudik gratis, serta di beberapa titik berangkat bus pemudik seperti di Jalan Raya Bogor, Cimanggis.

"Kami akan periksa kesiapan bus-bus itu dan kelayakannya. Ini agar pemudik nyaman dan aman di perjalanan," kata Gandara kepada wartawan di Balaikota Depok, Jumat (11/7/2014).

Dishub Kota Depok tak segan melarang bus yang tak laik jalan dan dianggap membahayakan keselamatan penumpang mudik. "Kami larang bus yang tidak laik jalan untuk membawa pemudik," ujarnya.

Sementara dalam mengantisipasi kemacetan yang ditimbulkan akibat arus bus pemudik, pihaknya akan bersama-sama dengan Satlantas Polresta Depok serta Satpol PP Kota Depok untuk berjaga-jaga di sejumlah titik ruas jalan.

BERITA TERKAIT

"Kami akan mulai bersinergi pada H-7 sebagai puncak awal arus mudik. Sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat yang tidak mudik. Sehingga diharapkan tidak terjadi kemacetan berlebih pada saat puncak arus mudik berlangsung," katanya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas