Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Politikus PDI Perjuangan: Kami Siap Beroposisi di Parlemen

"Bagaimana supaya kinerja ini baik. Tapi kita siap juga kalau tak dapat pimpinan, kita siap beroposisi di dalam parlemen. Kita berani, enggak takut,"

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
zoom-in Politikus PDI Perjuangan: Kami Siap Beroposisi di Parlemen
Tribunnews.com/Dany Permana
Politikus PDI Perjuangan Aria Bima. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PDI Perjuangan siap tidak mendapatkan jatah pimpinan di alat kelengkapan dewan di DPR RI. Demikian dikatakan politikus PDI Perjuangan Aria Bima.

"Bagaimana supaya kinerja ini baik. Tapi kita siap juga kalau tidak dapat pimpinan, kita siap beroposisi di dalam parlemen. Kita berani, enggak takut," kata Aria di DPR, Jakarta, Selasa (14/10/2014).

Aria menilai jumlah komisi yang ada selama ini sebanyak 11 layak dipertahankan. Bila perlu dapat dikurangi menjadi sembilan komisi saja. "Enggak perlu ditambahkan," kata Aria.

Ia mengatakan posisi sembilan komisi ini agar anggota di dalamnya dapat bekerja secara efektif. Tapi dengan syarat kelompok kerja (pokja) diperbanyak.

"Mungkin juga ada pengurangan nanti. Komisi kan pernah 9 terus dimekarkan jadi 11, jadi jangan ditambah jadi 13 tetapi dikembalikan saja jadi 9. Tapi pokja atau subkomisi ditambah," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas