Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hatta Rajasa, Ical dan SBY Pasti Hadir di Pelantikan Jokowi, Bagaimana dengan Prabowo?

Hatta Rajasa memastikan diri akan hadir di pelantikan presiden terpilih, Jokowi. Demikian juga SBY dan Ical. Bagaimana dengan Prabowo?

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Hatta Rajasa, Ical dan SBY Pasti Hadir di Pelantikan Jokowi, Bagaimana dengan Prabowo?
Tribunnews/Dany Permana
Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden RI, Boediono berjalan bersama Ketua DPR RI, Setya Novanto (dua kiri), Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (kiri), dan Ketua DPD RI, Irman Gusman (kanan) sebelum memulai pertemuan dengan pimpinan parlemen di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (15/10/2014). Pertemuan tersebut digelar menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Senin 20 Oktober mendatang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengungkapkan pihaknya menyampaikan surat undangan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk hadir dalam pelantikan presiden terpilih, Joko Widodo pada 20 Oktober mendatang. SBY menyatakan kesanggupannya untuk hadir dalam sidang umum MPR.

"Kami bersama pimpinan lainnya menyampaikan undangan untuk 20 Oktober nanti dalam rangka pelantikan presiden terpilih," ujar Zulkifli di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Zulkifli menyatakan suksesi pemerintahan pada tahun ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya lantaran presiden dan wakil presiden sebelumnya ikut menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih. SBY, sebut Zulkifli, juga sudah menyatakan kesediannya untuk hadir.

"Beliau akan hadir lebih dulu untuk menyambut 9 tamu negara yang akan hadir," ucap mantan Menteri Kehutanan itu.

Selain memberikan undangan kepada Presiden SBY dan juga Wakil Presiden Boediono, Zulkifli menuturkan pertemuan tertutup selama 1 jam itu juga membahas soal upaya MPR untuk menekan tensi politik. Dia menyebut, saat ini semua pimpinan partai politik sudah mulai menunjukkan sikap kenegarawanan.

SBY, Aburizal Bakrie dan Hatta Rajasa sudah dihubungi dan menyatakan kesediaan hadir. Kini tinggal menunggu kepastian sikap Prabowo Subianto, rival tunggal Jokowi di laga pemilihan presiden.

"Pak ARB (Aburizal Bakrie), Pak Hatta akan hadir tinggal pak Prabowo pada Jumat nanti kami disediakan waktu untuk hadir, mudah-mudahan Prabwo mau hadir," ucap dia. (Sabrina Asril) 

BERITA TERKAIT


Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas