Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pimpinan Negara Sahabat Temui Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden

Jusuf Kalla dijadwalkan akan menerima kunjungan sejumlah pimpinan negara sahabat.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Pimpinan Negara Sahabat  Temui Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden
kompasTV
Jelang pelantikan, Jusuf Kalla terlihat memakai sepatu sendiri di rumahnya di Jl Brawijaya, Jaksel. JK yang akan dilantik menjadi Wakil Presiden,memakai jas hitam, celana hitam,kaos kaki hitam dan sepatu hitam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada hari kedua sebagai Wakil Presiden RI, Selasa (21/10/2014), Jusuf Kalla dijadwalkan akan menerima kunjungan sejumlah pimpinan negara sahabat.

Menurut situs resmi Wakil Presiden, pimpinan negara sahabat yang akan menemui Kalla di Istana Wakil Presiden hari ini di antaranya utusan khusus dari Rusia, Thailand, dan Belanda.

Ada pula utusan dari Turki, Republik Korea, Republik Rakyat Tiongkok, Vietnam, serta Sri Lanka yang dijadwalkan bertemu dengan Kalla pada hari ini.

Para pimpinan negara sahabat ini menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Kalla di Gedung MPR pada Senin (20/10/2014) kemarin.
Pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla dihadiri setidaknya oleh delapan kepala negara dan pemerintahan, antara lain Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak, Perdana Menteri Brunei HM Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Papua Niugini Peter O'Neill, Perdana Menteri Australia Tony Abbott.

Selain itu, ada pula Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Mohd Najib bin Tun Abdul Razak, Perdana Menteri Haiti Laurent Salvador Lamonthe, dan utusan khusus Pemerintah Jepang, mantan Perdana Menteri Yasuo Fukuda.

Tamu asing setingkat menteri yang mengadiri pelantikan antara lain Deputi Ketua Parlemen Tiongkok Yan Junqi, Kepala Kantor Pemerintah Vietnam Vu Duc Ndu, Menteri Luar Negeri Selandia Baru Murray McCully, Utusan Khusus Republik Korea Kim Tae-whan dan Ham Jin-kyu.

Selain itu juga hadir Deputi PM/Menlu Thailand Tanasak Patimapragorn, utusan khusus Belanda Dr Tjeek Willink, Menlu AS John Kerry, Menlu Inggris Philip Hammond, dan Menlu Perindustrian Rusia Denis Valentinovich.

BERITA REKOMENDASI

Pada Senin (20/10/2014) kemarin, Presiden Jokowi menerima kedatangan empat pimpinan negara sahabat, yakni Perdana Menteri Malaysia Datuk Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry, dan Perdana Menteri Australa Tony Abbott.

Dalam wawancaranya dengan Kompas, beberapa waktu lalu, Kalla menyampaikan akan memaparkan strategi yang akan dilakukan, terutama di sektor perekonomian.

Dalam 100 hari pertama, Kalla akan membereskan anggaran negara. Selain itu, pengurangan subsidi BBM, menurut dia, harus segera dimulai.

Jika menimbulkan efek kenaikan harga-harga, Jusuf Kalla mengatakan hal itu hanya sebagai akibat dan bisa diantisipasi sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi.

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas