Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nasdem Ingin Musyawarah Mufakat Tentukan Pimpinan Komisi DPR

Patrice menegaskan pihaknya tetap meminta adanya musyawarah mufakat

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Nasdem Ingin Musyawarah Mufakat Tentukan Pimpinan Komisi DPR
Tribunnews/Herudin
Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Partai NasDem mengakui fraksi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) telah menyusun nama anggota di komisi.

Namun, mereka belum menyerahkan nama tersebut kepada pimpinan dan kesekjenan DPR.

"Nama-nama internal sudah disusun tinggal diserahkan, tergantung bagaimana fraksi-fraksi bertemu dengan teman-teman fraksi lain (KMP)," kata Sekjen Partai NasDem Patrice Rio di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (28/10/2014).

Patrice menegaskan pihaknya tetap meminta adanya musyawarah  mufakat untuk pemilihan pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan lainnya.

"Tidak ada proses menang-menangan yang paling banyak yang paling kuat. Karena nanti komisi beda dengan pimpinan DPR," kata Patrice.

Ia mengatakan DPR akan bekerjasama selama lima tahun dengan kementerian Presiden Joko Widodo. Dimana komisi-komisi di DPR akan membahas program pemerintah di kementerian.

"Tentu akan lebih mudah kalau musyawarah mufakat. Saya yakin musyawarah mufakat bisa tercapai," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Lebih jauh, imbuh Rio, hingga saat ini belum ada titik temu antara partai-partai yang tergabung dalam KIH dengan KMP. Ia yakin sebelum sidang paripurna digelar hari ini, diharapkan ada perkembangan yang lebih baik.

"Sampai sekarang belum ada titik temu komprominya. Saya yakin nanti saat paripurna akan ada titik temu yang lebih baik dari musyawarah mufakat sebelumnya. Jadi ada progress," katanya.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas