Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Fahri Hamzah Sebut Petinggi KMP Sepakat Konsolidasi dengan KIH

"Iya setuju. Prinsipnya semua sudah setuju," ujar Fahri di Gedung Nusantara III MPR/DPR RI, Jakarta, Senin (10/11/2014).

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Fahri Hamzah Sebut Petinggi KMP Sepakat Konsolidasi dengan KIH
kompas.com/ Sabrina Asril
Fahri Hamzah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, mengatakan petinggi Koalisi Merah Putih (KMP)  yakni Aburizal Bakrie selaku Ketua Presidium KMP sepakat adanya konsolidasi dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) terkait dualisme pimpinan DPR.

"Iya setuju. Prinsipnya semua sudah setuju," ujar Fahri di Gedung Nusantara III MPR/DPR RI, Jakarta, Senin (10/11/2014).

Meski pimpinan KMP sudah sepakat dan dua kubu pimpinan DPR telah mendeklarasikan konsolidasi, namun hal itu masih belum disahkan diatas kertas.

Rencananya, setelah ini akan ada penandatanganan Nota Kesepakatan untuk memperkuat konsolidasi dua kubu.

Fahri mengatakan pihaknya mengutus dua elit dari KMP, yaitu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa dan Sekjen Partai Golkar sekaligus Koordinator KMP, Idrus Marham. Sementara, dari kubu KIH yang mewakili yaitu politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung dan Olly Dondokambey.

"Dari KMP itu pak Hatta dan Pak Idrus, dari KIH itu pak Pramono dan Pak Olly," ujar Fahri.

Namun, Fahri mengatakan penandatanganan tersebut tidak lagi dilakukan dengan seremoni. Namun Fahri enggan penandatanganan nota kesepakatan tersebut dilakukan secara tertutup.

BERITA TERKAIT

"Bukan tertutup, kan sudah dibuka. Apa lagi yang kalian mau tahu? Karena acaranya in prinsip sudah enggak ada masalah, redaksionalnya dikelilingi saja. Enggak ada masalah sudah," kata Fahri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas