Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu Jenazah Kembali Ditemukan di Dasar Selat Karimata, Kini Dibawa KN Pacitan

Satu jenazah yang ditemukan Minggu siang diduga bagian dari sejumlah jenazah yang tercecer saat proses pengangkatan badan pesawat kemarin.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Satu Jenazah Kembali Ditemukan di Dasar Selat Karimata, Kini Dibawa KN Pacitan
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Tim mengevakuasi kursi penumpang pesawat AirAsia QZ8501 dari helikopter Sea Hawk USS Sampson di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Senin (5/1/2015) pukul 15.15 WIB. Sebanyak tiga kursi penumpang dan tiga jenazah yang berhasil dievakuasi pada hari kesembilan pencarian. (TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI) 

Laporan Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALAN BUN - Tim penyelam berhasil mengevakuasi satu jenazah penumpang dari sekitar temuan badan (main body) pesawat AirAsia QZ8501 di dasar Laut Jawa dekat Selat Karimata, Kalimantan Tengah, Minggu (25/1/2015).

Jenazah tersebut diduga bagian dari sejumlah jenazah yang tercecer saat proses pengangkatan badan pesawat kemarin.

"Yang ditemukan baru satu jenazah. Sekarang jenazah sudah dinaikkan ke atas kapal KN Pacitan," Direktur Operasional Basarnas, Marsekal Pertama SB Supriyadi, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Minggu (25/1/2015).

Saat ini, tim penyelam tersebut juga tengah mengupayakan evakuasi satu jenazah lainnya.

Evakuasi jenazah hari ini dilakukan oleh tim SAR gabungan bersamaan dengan upaya pengangkatan badan pesawat AirAsia dari dasar laut.

Sabtu kemarin, tim sudah berhasil mengangkat setinggi 7 meter dari dasar laut kedalaman 30 meter menggunakan liting bag dan tali webbing sling.

BERITA TERKAIT

Namun, tali yang mengikat bagian badan pesawat yang sudah hancur setengah bagian itu akhirnya terlepas dan akhirnya badan pesawat terjatuh kembali ke dasar laut.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas