Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPP Kecam Keras Lomba Karikatur Nabi Muhammad

lomba itu provokatif dan agitatif

Penulis: Ferdinand Waskita
zoom-in PPP Kecam Keras Lomba Karikatur Nabi Muhammad
WARTA KOTA/NUR ICHSAN
Aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Tangerang, melakukan aksi unjukrasa damai memprotes pemuatan karikatur Nabi Muhammad oleh Majalah Satir Charlie Hebdo, di Jalan TMP taruna, Minggu (25/1/2015). Pengunjukrasa menilai pemuatan kembali karikatur nabi, sangat melukai perasaan umat Islam. WARTA KOTA / NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengecam keras lomba pembuatan karikatur Nabi Muhammad di Texas, AS.

Ketua DPP PPP versi Muktamar Surabaya Reni Marlinawati menilai lomba itu provokatif dan agitatif.

"Amerika Serikat sebagai negara yang selama ini mempromosikan Hak Asasi Manusia (HAM) dan toleransi justru melakukan pembiaran terhadap event yang tentu anti-HAM dan intoleran tersebut. Semestinya penyelenggaraan acara tersebut dapat dicegah," kata Reni melalui pesan singkat, Rabu (6/5/2015).

Ia mendesak Pemerintah RI melakukukan langkah-langkah diplomatik memprotes pembiaran kegiatan tersebut. Mengingat RI sebagai negara terbesar di dunia berpenduduk muslim.

"Meminta umat Islam Indonesia untuk tidak terpancing terhadap aksi tersebut dengan melakukan tindakan yang kontraproduktif," tuturnya.

Lomba menggambar kartun Nabi Muhammad SAW diselenggarakan oleh American Freedom Defense Initiative, sebuah organisasi yang secara aktif terus menyebarkan kebencian terhadap Muslim di Amerika Serikat.

Presiden lembaga tersebut, Pamela Geller, mengatakan kegiatan yang diadakannya bertujuan kebebasan berpendapat sebagai respons dari kekerasan ketika menggambar Nabi Muhammad di Charlie Hebdo. Gambar terbaik dari loma tersebut diganjar hadiah sebesar 10 ribu US Dollar.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas