Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peringati 17 Tahun Reformasi, 6.000 Relawan Jokowi Akan Padati Tugu Proklamasi

Siang ini, sekitar 6.000 relawan pendukung Joko Widodo atau Jokowi akan memadati Tugu Proklamasi

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Peringati 17 Tahun Reformasi, 6.000 Relawan Jokowi Akan Padati Tugu Proklamasi
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktivis mahasiswa dari sejumlah kampus berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (19/5/2015). Unjuk rasa pemanasan peringatan hari kebangkitan nasional pada Rabu (20/5/2015) besok, mengusung tuntutan pencabutan mandat kepada pemerintahan Jokowi-JK dan reformasi jilid dua. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Siang ini, sekitar 6.000 relawan pendukung Joko Widodo atau Jokowi akan memadati Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (21/5/2015).

Relawan yang berasal dari berbagai daerah ini akan memperingati 17 tahun peringatan reformasi sekaligus menegaskan dukungan terhadap pemerintahan Jokowi.

"Nanti akan ada 4000 sampai 6000 orang disini. Mereka berasal dari Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Timur," ujar salah satu panitia acara yang juga aktivis 98, Panel Barus kepada Tribunnews.com di lokasi.

Acara yang diinisiasi oleh aktivis 98 dan relawan Jokowi ini sebagai refleksi gerakan reformasi 98. Mereka menilai visi misi Presiden Jokowi yang dituangkan melalui Nawa Cita sesuai dengan nilai-nilai reformasi.

Dari pantauan Tribunnews.com di lokasi acara, massa relawan mulai berkumpul di lokasi. Mereka menggunakan atribut yang berbau dukungan terhadap Jokowi.

Acara ini akan diisi oleh orasi politik, pemutaran film Gerakan 98, pemasangan 1000 lilin dan penampilan musik dari Ras Muhammad.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas