Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andy Surya Laksana Jawara Lomba Canon Street Pixmatography Jakarta

Andy Surya Laksana, Muhyiddin dan Gerdie Hutomo Nurhadi menjadi pemenang pertama, kedua dan ketiga dalam ajang Canon Street Pixmatography Jakarta.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Y Gustaman
zoom-in Andy Surya Laksana Jawara Lomba Canon Street Pixmatography Jakarta
Istimewa
Peserta berfoto bersama sebelum dimulainya lomba foto Canon Street Pixmatography di Mal Ratu Plaza, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (24/5/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Andy Surya Laksana, Muhyiddin dan Gerdie Hutomo Nurhadi menjadi pemenang pertama, kedua dan ketiga dalam ajang Canon Street Pixmatography Jakarta di Jakarta, Minggu (24/5/2015).

Pemenang pertama memperoleh Canon Powershot SX520 dan Canon PIXMA iP8770, pemenang kedua menerima Canon PowerShot S200 dan Canon PIXMA MG5670 sedangkan ketiga hanya memperoleh Canon PIXMA MG7170.

Event di Jakarta ini merupakan tindaklanjut kesuksesan Canon menggelar Canon Street Pixmatography di Yogyakarta beberapa waktu yang lalu. Lomba fotografi bertema Street Photography ini berlokasi di area Mall Ratu Plaza Jalan Jenderal Sudirman.

PT Datascrip selaku distributor tunggal produk Canon ini menggelar event ini untuk memikat penggemar fotografi khususnya street photography saling unjuk kreativitas. Tak kurang 350 orang berpartisipasi mengikuti ajang itu.

Yang unik dari ajang Canon Street Pixmatography adalah peserta ditantang mendapatkan karya fotografi terbaiknya dengan waktu hanya 90 menit. Objek bidikan harus natural dan menarik.

Tema yang diambil adalah “Lenggak-lenggok Jakarta”. Beragam aktivitas kaum urban di sekitar Jalan Jenderal Sudirman di hari Minggu menjadi sumber inspirasi para peserta.

BERITA TERKAIT

Berbeda dengan lomba fotografi pada umumnya, setelah hasil karya terbaik peserta dikumpulkan ke panitia, semua karya peserta akan dicetak menggunakan printer PIXMA, kemudian dipajang sehingga satu sama lain bisa saling melihat hasil karyanya.

Sambil menunggu penilaian tim dewan juri, para peserta akan disuguhi atraksi lainnya yang menarik untuk diabadikan. Hadir pula Beawiharta membagikan pengalaman memotret street photography.

Tim Dewan Juri yang didaulat memberikan penilaian foto dari peserta adalah Arbain Rambey, Mast Irham dan Yuliandi Kusuma.

Monica Aryasetiawan, Division Manager Canon Consumer System Products Div, PT Datascrip mengatakan, Canon Street Pixmatography menjadi ajang lomba foto yang unik.

"Untuk pertama kalinya di Indonesia pesertanya tidak hanya berburu foto melainkan dapat mencetak hasil jepretan fotonya di tempat," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas