Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

JK: Taufik Kiemas Diterima Semua Kalangan

Taufik Kiemas adalah sosok yang bisa menjalin relasi dengan semua pihak, apapun latar belakangnya.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in JK: Taufik Kiemas Diterima Semua Kalangan
Icha Rastika
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menghadiri pembukaan Ijtima Ulama Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Indonesia di Pondok Pesantren Attauhidiyah, Tegal, Jawa Tengah, Senin (8/6/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taufik Kiemas adalah sosok yang bisa menjalin relasi dengan semua pihak, apapun latar belakangnya.

Menurut Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), almarhum mantan Ketua MPR itu juga dengan mudah diterima semua kalangan.

Dalam sambutannya di acara Haul dua tahun wafatnya Taufik Kiemas, di kediaman almarhum, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2015), Jusuf Kalla menyebut kelebihan tersebutlah yang hingga kini sulit diikuti oleh orang lain.

"Saya kira itu menggambarkan bagaimana beliau, itu sifat yang sulit ditandingi banyak pihak," katanya.

Mendiang suami presiden ke-5 RI, Megawati Sukarnoputri itu menurut Wakil Presiden juga selalu berpikir soal kebangsaan, di atas kepentingan lainnya, termasuk soal partai tempat almarhum bernaung, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Saya kira beliau lebih banyak berpikir soal kebangsaan, dibandingkan PDIP, walau pun PDIP juga pemikirannya kebangsaan," jelasnya.

Dengan kelebihan-kelebihannya itu, Taufik Kiemas yang juga merupakan Ketua Dewan Pertimbangan DPP PDIP itu menurut Jusuf Kalla selama hidupnya mampu untuk mempertemukan banyak pihak yang berbeda-beda.

BERITA TERKAIT

"Memang dalam kebangsaan kita ini ya Bhineka, tentu harus ada yang meng"eka" kannya, tanpa persatuan, kita cuma jadi kelompok-kelompok,

Ia berharap kelebihan-kelebihan almarhum Taufik Kiemas dapat diteladani semua pihak, tidak hanya bagi keluarga dan koleganya, akan tetapi bagi semua orang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas