Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Pertama Puasa, Jokowi Buka Bersama 400 Anak Yatim di Istana Negara

Dijelaskan, 400 anak yatim piatu tersebut berasal 12 panti asuhan yang ada di wilayah Jabodetabek.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Hari Pertama Puasa, Jokowi Buka Bersama 400 Anak Yatim di Istana Negara
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Presiden Jokowi (tengah) bersama Menag Lukman Hakim Saefuddin (kanan) dan Ketua DPD Irman Gusman (kiri) saat salat tarawih hari pertama di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat(17/6/2015). Umat Islam melaksanakan salat tarawih perdana setelah pemerintah menetapkan 1 Ramadan jatuh pada 18 Juni. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berbuka puasa dengan 400 anak yatim piatu di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/6/2015) petang.

"Hari ini, presiden berkenan bukber pertama dengan 400 anak yatim piatu, kebetulan yang ditugaskan untuk mengudang anak-anak yatim ini adalah dari kemensos," ungkap Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa di Kompleks Istana Negara, Jakarta.

Dijelaskan, 400 anak yatim piatu tersebut berasal 12 panti asuhan yang ada di wilayah Jabodetabek.

"Dan menjadi bagian penting pada proses edukasi seluruh masyarakat bahwa kesetiakawanan sosial, kepedulian sosial, dan solidaritas antarsesama mudah-mudahan mendapat penguatan di bulan ramadhan, dan presiden memberikan apresiasi mengawali ramadhan berbuka puasa dgn anak yatim di istana," tuturnya.

Ibu negara Iriana Jokowi akan mendampingi Presiden berbuka puasa bersama anak yatim dan dhuafa se-Jabodetabek sore ini.

Kali ini, merupakan Ramadan perdana bagi Jokowi saat menjabat sebagai Presiden ketujuh RI.

Pada puasa pertama ini, sejumlah agenda rapat terbatas telah digelar Jokowi. Diantaranya, mengenai merampungkan pembangunan Waduk Jati Gede, dan Ratas terkait permintaan PT Lapindo tolak bayar pajak dan bunga pinjaman dana talangan dari Pemerintah.

BERITA TERKAIT

Setelah itu, Presiden Jokowi juga menggelar Ratas mengenai penanganan pengungsi erupsi Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas