Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Ingin Makelar Kasus di Polri Diberantas

Selain itu, Jokowi juga meminta jajaran Polri berkoordinasi serta menjalin kerjasama yang baik dan bersinergi

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi Ingin Makelar Kasus di Polri Diberantas
Indra Akuntono/KOMPAS.com
Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti melakukan rapat mendadak di sebuah gazebo di Istana Kepresidenan, Senin (29/6/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masih adanya para makelar kasus di tubuh Polri, menjadi sorotan tersendiri bagi Presiden Joko Widodo.

Saat menghadiri HUT Bhayangkara ke 69 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, mantan Wali Kota Solo ini sempat menyinggung soal makelar kasus.

"‎Untuk penegakan hukum, saya minta praktik makelar kasus di kepolisian itu diberantas, jangan ada lagi," ujar Jokowi, Rabu (1/7/2015) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Selain itu, Jokowi juga meminta jajaran Polri berkoordinasi serta menjalin kerjasama yang baik dan bersinergi dengan aparat penegak hukum yang lain.

Terpisah, menanggapi permintaan Jokowi tersebut. Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso mengaku ia berjanji akan membersihkan makelar kasus di wilayahnya.

"Pastinya saya juga bersih-bersih, biasanya makelar kasus ada karena kedekatan dengan anggota itu bisa jadi makelar. Itu tidak boleh dan harus diawasi serta ditertibkan," kata Budi Waseso.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas