Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Kantor KPK, Ruki Beri Hormat Saat Jokowi Turun dari Mobil

Ruki yang mengenakan kemeja batik corak warna putih itu langsung menyalami Presiden Jokowi.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Di Kantor KPK, Ruki Beri Hormat Saat Jokowi Turun dari Mobil
Tribunnews.com/Heruddin
Plt Ketua KPK, Irjen Pol (Purn) Taufieqqurachman Ruki langsung memberikan hormat sesaat Presiden Jokowi turun dari mobil dinas Presiden RI, Mercedes Benz S600 Pullman Guard di depan lobi kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said Kac C-1, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (9/7/2015) pukul 17.00 WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua KPK, Irjen Pol (Purn) Taufieqqurachman Ruki langsung memberikan hormat sesaat Presiden Jokowi turun dari mobil dinas Presiden RI, Mercedes Benz S600 Pullman Guard di depan lobi kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said Kac C-1, Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (9/7/2015) pukul 17.00 WIB.

Setelah memberi hormat dengan mengangkat tangan di dahinya, Ruki yang mengenakan kemeja batik corak warna putih itu langsung menyalami Presiden Jokowi.

Jokowi yang datang mengenakan kemeja batik corak hitam dan kuning keemasan lengkap dengan peci hitamnya, juga langsung menyambut salaman Ruki itu dengan disertai senyuman khasnya.

Yah, saat itu Ruki selaku tuan rumah dari KPK menyambut kedatangan Jokowi selaku undangan dalam acara buka puasa bersama tersebut.

Puluhan awak media langsung mengabadikan kedatangan Jokowi yang menjadi kali pertama di kantor KPK pasca-dirinya terpilih menjadi Presiden.

Selain wartawan, puluhan petugas lalu lintas dan pasukan pengamanan presiden (paspampres) terlihat sibuk mensterilkan jalan di depan kantor KPK saat kedatangan orang nomor satu Indonesia itu. Sebab, kedatangan Presiden Jokowi bertepatan dengan jam pulang kerja pegawai di mana arus lalu lintas tengah padat.

Selain Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Mensesneg Pratikno, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Jaksa Agung HM Prasetyo dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga turut hadir mengikuti acara buka puasa bersama tersebut. Dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menjadi penceramah dalam acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh KPK kali ini.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas