Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sempat Gagal, PAN Berencana Ajukan Calon Lagi Lawan Risma di Surabaya

Rencananya PAN akan mengajukan calon di Pilkada Surabaya, Pacitan dan Blitar

Penulis: Ferdinand Waskita
zoom-in Sempat Gagal, PAN Berencana Ajukan Calon Lagi Lawan Risma di Surabaya
TRIBUNNEWS.COM/Ferdinand Waskita
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berencana mengajukan calon kepala daerah kembali di Pilkada. Hal itu terkait wacana penambahan pendaftaran bagi daerah yang memiliki calon tunggal.

"Tentu kita akan ajukan lagi, jangan sampai enggak ada yang mau, kan celaka kalau itu yang terjadi," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (6/8/2015).

Rencananya PAN akan mengajukan calon di Pilkada Surabaya, Pacitan dan Blitar. Partai berlambang matahari itu sempat mengajukan calon di Pilkada Surabaya untuk melawan pasangan Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana.

Namun akhirnya batal setelah calon Wakil Wali Kota Surabaya Haris Purwoko tiba-tiba menghilang sesaat akan melakukan pendaftaran pilkada serentak.

"Mudah-mudahan adalah yang memiliki kesadaran yg mengutamakan kepentingan yang lebih besar daripada kepentingan yang lebih kecil," tuturnya.

Ia pun belum dapat menjawab apakah Haries akan diajukan kembali atau diganti dalam Pilkada Surabaya.

"Ya nanti dibicarakan dengan tim wali kota bagaimana bentuknya," imbuh Ketua MPR itu.

BERITA REKOMENDASI

Mengenai adanya calon boneka, Zulkifli tidak berkomentar banyak. Menurutnya, terpenting pilkada harus tetap berlangsung.

"Boneka enggak boneka siapa yang tahu? Iya kan? Kan enggak ada yang tahu, jangan nanti kalau kalah wah ini boneka, ya melawan yang kuat kemungkinan kalahnya besar, namanya juga lawan yang populer ya gimana?"tanyanya.

Diberitakan, Haries sebelumnya datang ke KPUD Surabaya bersama pasangannya, Calon Wali Kota Surabaya, Dhimam Abror. Keduanya tinggal menandatangani berkas untuk segera diserahkan ke petugas KPUD. Namun, secara tiba-tiba Haries keluar ruangan dan tidak kembali lagi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas