Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua DPR Apresiasi Kinerja Pemerintah Terkait Dua WNI yang Disandera OPM

Ketua DPR RI, Setya Novanto bersyukur dibebaskannya dua Warga Negara Indonesia Sudirman dan Badar yang disandera oleh Organisasi Papua Merdeka

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ketua DPR Apresiasi Kinerja Pemerintah Terkait Dua WNI yang Disandera OPM
Ferdinand Waskita/Tribunnews.com
Setya Novanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI, Setya Novanto bersyukur dibebaskannya dua Warga Negara Indonesia Sudirman dan Badar yang disandera oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM). Setya pun memuji upaya-upaya yang dilakukan pemerintah untuk membebaskan dua WNI tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi langkah cepat Presiden Jokowi, yang menelepon langsung Perdana Menteri Papua Peter Oneil, untuk meminta bantuan dan upaya pembebasan dua warga negara kita, yang disandera dan ditahan oleh OPM," kata Setya dalam pernyataannya, Jumat (18/9/2015).

Politikus Golkar itu juga sangat mengapresiasi sikap Pemerintah dalam hal ini TNI dan Polri yang sangat tanggap dan sigap dalam mengatasi permasalahan penyanderaan ini. Aparat keamanan tersebut membentuk pasukan penyelamatan khusus yang langsung 'stand by' di perbatasan antara Indonesia dengan Papua Nugini.

"Saya dengar informasi dua WNI tersebut saat ini tengah diantar kembali ke Indonesia oleh Pemerintah dan pihak keamanan Papua Nugini," tuturnya.

Masih kata Setya, respon cepat pemerintah Papua Nugini tentunya akan di apresiasi oleh Pemerintah kita, dengan meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara, baik disektor keamanan dan pertahanan, ekonomi, pariwisata dan sektor lainnya.

"Sebagai Rakyat Indonesia dan Ketua DPR RI, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Papua Nugini, yang telah membantu membebaskan dua rakyat Indonesia dari pihak OPM, yang menahan dan menyanderanya sejak beberapa hari lalu," tandasnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas